Babinsa Koramil 17/Blp bantu pengolahan lahan petani - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 23 Januari 2019

Babinsa Koramil 17/Blp bantu pengolahan lahan petani

Balapulang – Lima (5) orang anggota Babinsa Koramil 17/Balapulang yang dipimpin Sertu Haryanto beserta anggota Babinsa lainnya diantaranya Serda Hartoyo, Serda Budi Raharjo, Koptu Ali Mahmudi dan Koptu Kustari membantu  kelompok tani “jaya” melaksanakan pengolahan lahan milik Haji Samsuri dengan penggarap Dakri, lahan seluas 0,5 Ha di Dukuh Gayam Desa Banjaranyar Kec. Balapulang Kab. Tegal, Selasa (22/01/2019).

Menurut petani penggarap saat ditanya mengatakan bahwa kendala yang dihadapi petani adalah sulitnya air masuk kelahan yang sedang diolah karena irigasi/saluran air sudah banyak yang rusak tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga air yang dari irigasi tidak bisa maksimal menuju lahan sawah yang sedang diolah oleh kelompok tani tersebut.
Babinsa juga menyampaikan akan berkordinasi dengan PPL dan kelompok tani mencari solusi yang terbaik guna mensiasati permasalahan yang ada, “kebetulan sekarang musim hujan, dengan menampung air hujan  kegiatan pengolahan lahan diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Sertu Haryanto. (pendim tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar