Hankam

Hankam

Peduli dengan warga Binaanya”Babinsa Lengkong Bantu Panen Padi”

Bojong - Seluruh Babinsa Koramil  jajaran Kodim 0712/Tegal terus melakukan pendampingan kepada para petani.

Seperti halnya Babinsa Koramil 20/Bojong Serda Fangsito Ajie pada hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019 turun langsung ke sawah ikut serta membantu memanen padi milik ibu Jaroh warga Desa lengkong dengan jenis padi KOHA luas lahan 1 Ha di desa lengkong kec.Bojong Kab.Tegal,

Dalam mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan,” . “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu,Danramil 20/Bojong Kapten Inf Saro’i mengatakan, pihaknya selalu memerintahkan anggotanya untuk turun kesawah guna memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.”pungkasnya. (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli dengan warga Binaanya”Babinsa Lengkong Bantu Panen Padi”"

Posting Komentar