Hankam

Hankam

Jalin Komunikasi Sosial Babinsa Maribaya sambangi rumah warga binaanya

Kramat - Serda Supriyanto Babinsa Desa Maribaya Koramil 06/kramat melaksanakan Komunkasi sosial dengan  masyarakat Desa Maribaya Kecamatan  Kramat bertempat di rumah bapak Gunawan RT 05/01 Desa Maribaya Kecamatan Kramat.Minggu (27/01/19)

Pada kegiatan Komsos tersebut Serda Supriyanto mengatakan, bahwa kegiatan Komunikasi sosial  dengan  masyarakat ini secara langsung akan lebih efektif  karena informasi dari Komando atas yang disampaikan oleh  Babinsa bisa dengan cepat di terima oleh masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat menyebar luaskan kepada warga yang lain begitu pula  sebaliknya, sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi dan berkembang di masyarakat baik tentang kondisi wilayah maupun tentang perkembangan wilayah lainnya.

Selain itu, Komunikasi sosial ini juga merupakan tugas dan tanggungjawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. kegiatan ini tentunya sebagai sarana komunikasi untuk lebih mempererat hubungan kekeluargaan yang harmonis antara babinsa dan masyarakat di Desa binaannya,” katanya.

Pada kesempatan yang lain Danramil 06/Kramat Kapten Arm Suroso selalu memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar selalu ada di Desa  binaannya masing-masing,Jangan sampai seorang Babinsa males atau jarang di wilayah binaan karena Babinsa harus dekat dengan warga dibinaanya;”jelasnya.

Untuk itu, Babinsa diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan masyarakat Desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungannya.”tegas Danramil (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalin Komunikasi Sosial Babinsa Maribaya sambangi rumah warga binaanya"

Posting Komentar