Danramil dan Babinsa Koramil 08/Talang memantau Bendung Pesayangan yang rusak

Talang - Dalam rangka pembinaan teritorial Danramil 08/Talang Kpt Inf Ady Sulistiyo mendampingi Ka PSDA Cacaban Gung Saefudin bersama 2 anggota staf beserta Babinsa Desa Pesayangan Sertu Untung Sunarno mendatangi dan memantau Bendung Pesayangan yang rusak pada Kamis {24/01/2019) di Lokasi Bendung Pesayangan Desa Pesayangan Kec. Talang. Rusaknya dinding sebelah timur karena terkikis arus air yang deras.

Dimungkinkan apabila arus sungai deras dan mengikis dinding sungai secara terus menerus dapat mengakibatkan saluran sekunder yang berada diatasnya akan ikut rusak juga dan tidak bisa mengairi sawah di 6 desa seluas 900 Ha. Kondisi  Bendung normal pada saat intensitas hujan tinggi, ketinggian linpas 2,7 m di skala bendung status awas di sekitar Bendung Pesayangan.
Ka PSDA Cacaban Gung mengatakan bahwa dinding bagian timur yang rusak saat ini adalah terjadi yang kedua kalinya karena pada bulan februari Tahun 2018 saat itu pernah rusak dan sudah diperbaiki. Kondisi Bendung yang rusak saat ini sudah ditinjau dari PU Provinsi Jateng untuk mendapatkan perbaikan sehingga fungsi Bendung akan normal kembali. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil dan Babinsa Koramil 08/Talang memantau Bendung Pesayangan yang rusak"

Posting Komentar