Salem Kembali Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Brebes, Radardesa.com – 
Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam tergelar di Salem Brebes, Lebih dari 300 relawan kebencanaan dan masyarakat ikut serta didalamnya.(25/01/2019).

Dipimpin oleh Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Nushy Mansur di halaman Balai Desa Pasirpanjang Apel berjalan dengan lancar.

Dalam penyampaian amanatnya “Masyarakat Salem sadar, kalau daerahnya rawan bencana. Jadi masyarakat dan seluruh unsur terkait siap siaga yang ditandai dengan gelaran apel ini,” tutur Nushy.

Bahwa apel siap siaga bencana alam adalah salah satu forum agar masyarakat dan seluruh pihak terkait selalu tanggap dan waspada terhadap gejala alam di sekitar kita. Apalagi Dengan letak geografis yang unik, mengharuskan jajaran pemerintah, TNI, Polri dan seluruh unsur dinas terkait, serta masyarakat untuk saling bersatu padu, bekerjasama dan koordinasi mencermati dan mewaspadai bencana alam, Lanjutnya
Dalam apel tersebut, secara simbolis pemerintah kabupaten Brebes melalui BPBD menyampaikan bantuan alat siaga bencana alam kepada relawan Barudak kumbang sagara (Bangbara) dan pemerintah desa Pasirpanjang.
Alat alat yang diserahkan antara lain mesin gergaji, pompa sedot air, cangkul dan sekop.

Sementara sesaat setelah Apel selesai, Camat Salem Nur Ari HY, mengajak para relawan khususnya seluruh warga Salem agar selalu waspada dengan kondisi wilayahnya, dengan mengadakan posko Siaga Bencana Alam di setiap desa.
Melalui pertemuan ini pula, Camat Salem atas nama masyarakat mendesak agar pemerintah Provinsi Jawa Tengah melakukan percepatan pembangunan jalan alternatif baru pasca longsor di bulan februari 2018 yang lalu.

“Kami mendesak pemerintah provinsi, agar pembangunan jalan baru penghubung Salem Banjarharjo, puncak Lio segera diselesaikan,” desaknya. (Utsm0713)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salem Kembali Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam"

Posting Komentar