Hankam

Hankam

Penanaman 50.000 Mangrove Serentak Di 10 Provinsi Bersama Ibu Negara

Brebes, Radardesa.com - Senin tanggal 11 Maret 2019. Pkl. 09.45 sampai dengand 11.15 Wib. Bertempat di OW. Pantai Pulau Cemara Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Berlangsung kegiatan Penanaman 50.000 Mangrove secara serentak di 10 Provinsi Bersama dengan Ibu Negara H. Iriana Joko Widodo. Senin (11/03/2019).

Acara yang bertemakan "Gerakan Perempuan Peduli Mangrove" diselenggarakan oleh Gerakan Perempuan OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Kerja Jokowi ini dihadiri kurang lebih 500 Orang.

Hadir ditengah-tengah acara Ibu Menristek Dikti RI Ny. Hasbiyah Nazir, Ibu Wakil Menkeu RI Ny. Retno Mardiasmo, Bupati Brebes Idza Priyanti SE, MH., Assisten II Prov. Jateng Penny Rahayu S.Sos,MM., Plt Sekda Joko Gunawan, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, S.E., Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, M.M., Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono S.I.K., M.Si., Kasdim 0713/Bbs Mayor Inf. Edwin Samabaritiku, Paspotmar Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi, Dan Posal Kluwut Peltu Jas Sugianto, Jajaran Assisten Bupati dan Ka. OPD Pemkab. Brebes, Perwakilan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) se-Kab. Brebes dan Tokoh Masyarakat serta Pramuka Peduli Brebes.

Acara Penyerahan Simbolis Bibit Pohon Mangrove, Pohon Mangga dan Alat Biopori Kepada Anggota Kelompok Darwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Sawojajar dan Ibu PKK dan Penanaman Simbolis Mangrove Secara Serentak dan Live Streaming Bersama Ibu H. Iriana Joko Widodo di Pandeglang Prov. Banten.

Dalam sambutan perwakilan Oase Pusat Ibu Hasbiyah Natsir antara lain kita harus melestarikan ekosistem dengan cara menanam pohon baik buah-buah maupun mangrove karena manfaat banyak bagi manusia, mengajak semuanya pada perempuan gerakan teladan untuk masa depan yang lebih baik, mangrove juga dapat mendapatkan segi ekonomi di antaranya sebagai obyek wisata yang dapat di rasakan masyarakat, ekosistem mangrove sangatlah berperan penting di antaranya sebagai pasokan oksigen yang luar biasa maka dari itu kita harus dukung agar penanaman mangrove banyak dari pengusaha, lsm, pemerintah dan masyarakat supaya melestarikan mangrove penghijauan di sepanjang pantai, mari kita semua bersama menjaga kelestarian hutan mangrove dan ekosistem yang ada di daerah pesisir pantai agar bermanfaat untuk kehidupan. Papar Hasbiyah Natsir.

Dalam acara tambahan dilanjutkan penanaman mangrove secara simbolis dengan berbagai bibit oleh Perwakilan Oase pusat Ibu Hasbiyah Natsir didampingi Ibu Bupati dan Ibu-Ibu Persit, Bhayangkari dan PKK. (Utsm0713).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penanaman 50.000 Mangrove Serentak Di 10 Provinsi Bersama Ibu Negara"

Posting Komentar