Hankam

Hankam

Personel Babinsa jajaran Korem 071/Wk Terima Pembekalan Teritorial di Koramil Model Kodim 0712/Tegal



Komando Rayon Militer (Koramil) Model adalah bagian dari Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dan sebagai ujung tombak pelaksana pembinaan wilayah, selain melaksanakan tugas pokok, Koramil Model juga bertindak sebagai pemberi pembekalan pelatihan bagi prajurit yang telah lama bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) maupun prajurit baru yang masih awam tentang tugas pokok satuan kewilayahan. Koramil Model juga merupakan cerminan bagi Koramil lainnya dalam pembinaan teritorial maupun dalam kegiatan pembinaan Satuan. Senin (4/03/2019)
Dalam pembukaan pendayagunaan Koramil Model Ta.2019 yang bertempat di Aula Makoramil 01/Tegal Barat, “Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y.S,SE.M.M mengatakan kegiatan ini merupakan pelatihan dari perwakilan babinsa-babinsa Kodim-Kodim jajaran Korem 071/Wk yang merupakan motor-motor teritorial yang akan tampil diwilayahnya”, Ucap Dandim
Koramil 01/Tegal Barat merupakan Koramil Model yang di miliki oleh Kodim 0712/Tegal yang secara fungsi sama dengan Koramil lainnya namun mempunyai tugas tambahan yaitu menyelenggarakan latihan dan pembekalan bagi anggota. Salah satu wujud nyata pemberdayaan Koramil Model adalah memberikan pembekalan kepada anggota, sehingga diharapkan personel yang menjabat sebagai Babinsa mempunyai kemampuan teritorial dan dapat mengaplikasikan di lapangan dalam tugas sehari-hari, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik.
pembekalan bagi personel baru diharapakan pengetahuan yang didapat dapat digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai aparat kewilayahan, “Aplikasikan dan terapkan dilapangan dengan baik serta benar sehingga tepat sasaran sejalan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah tugasnya” terangnya.
Lebih lanjut Kapten Inf  Shokib Setyadi selaku Pasiter mengatakan sebagai unsur pelaksana Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah pedesaan, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter, sehingga di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa harus selalu berkoordinasi dengan aparat terkait, maupun dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya. (Red-Nur)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Personel Babinsa jajaran Korem 071/Wk Terima Pembekalan Teritorial di Koramil Model Kodim 0712/Tegal"

Posting Komentar