Danramil 18/Pagerbarang Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 02 Oktober 2019

Danramil 18/Pagerbarang Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pagerbarang – Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dengan Inspektur Upacara Komandan Koramil 18/Pagerbarang Kapten Cpm Idi Saidi, yang dihelat di halaman Kantor Kecamatan Pagerbarang, Selasa (01/10).

Selain Camat Pagerbarang Bambang Suliarso, hadir pula pada upacara tersebut Para Ka UPTD se Kecamatan Pagerbarang, Para Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Pagerbarang dan Para Kepala Sekolah se Kecamatan Pagerbarang.
 Disampaikan oleh Danramil bahwa Upacara Hari Kesaktian Pancasila digelar untuk mengenang kembali sebuah peristiwa besar yang pernah terjadi di Negeri kita Indonesia. Bahwa pada Tahun 1965 telah terjadi penculikan dan pembantaian sadis terhadap 7 Jenderal yang kemudian dibenamkan ke dalam sumur yang kita kenal dengan Lubang Buaya.
“Peristiwa tersebut tidak bisa dilupakan begitu saja, sebab ini adalah sebuah upaya makar dan penghianatan yang dilakukan oleh PKI, dengan membantai ke-7 Jenderal, yang mereka ini adalah Putra terbaik Bangsa, dan sampai hari ini seluruh anak bangsa mengenang mereka dengan gelar Pahlawan Revolusi”, Jelasnya.
Namun pengkhianatan tersebut berhasil di tumpas oleh Bangsa Indonesia dengan Kesaktian Pancasila. “Sehingga dengan adanya peristiwa tersebut, sampai dengan saat ini Kita dengan memperingati hari Saktinya Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, maka secara otomatis Sejarah akan selalu diingat, betapa biadabnya pelaku penghianat Negara dan betapa Nikmatnya kita dengan se izin dan Ridho Tuhan YME, Pancasila tetap kokoh dan Sakti”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar