Danramil mengikuti acara penerimaan KKN UNNES di wilayah Kecamatan Talang - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 04 Oktober 2019

Danramil mengikuti acara penerimaan KKN UNNES di wilayah Kecamatan Talang

Talang – Acara penerimaan KKN UNNES Semarang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Kamis (03/10) yang dihadiri Camat Talang Drs. Dhomiri, Danramil 08/Talang Kapten Inf H. Sopan, Kepala Dinas Se Kecamatan Talang, Kades Se Kecamatan Talang serta perwakilan Mahasiswa/Mahasiswi UNNES sejumlah 57 Orang.

Acara diawali dengan laporan dan Penyerahan KKN Mahasiswa Oleh Hamidi S.Si.M.Pd dan sambutan Bappeda Litbang Kab Tegal Acmad Afandi M.M yang dilanjutkan sambutan Camat Talang Drs.Dhomiri diakhiri dengan do’a oleh Kepala KUA Agus Rafikun.
Pada sambutannya hamidi mengatakan bahwa KKN  Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Talang dikarenakan memang di wilayah Kecamatan Talang butuh sentuhan pengabdian para mahasiswa untuk melaksanakan KKN.
“Hal ini menjadi simbiosis mutualisme antara masyarakat dan para mahasiswa, disisi lain masyarakat bisa mendapatkan ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa, begitu pula sebaliknya mahasiswa mendapatkan pelajaran bagaimana hidup dan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya”, paparnya.
Camat Talang juga mengatakan bahwa pentingnya hidup bermasyarakat karena kita tidak hidup sendiri dan butuh orang lain. “Kegiatan KKN ini cukup penting agar mahasiswa mengetahui hidup bermasyarakat di desa, karena kita hidup tidak hanya di kota dan setiap daerah punya kebudayaan sendiri-sendiri, maka dari itulah hal ini cukup penting”, terangnya.
Ditambahkan oleh kordinator KKN bahwa mahasiswa KKN dari UNNES berjumlah 262 Orang yang terdiri 56 Laki-laki, 206 Perempuan dan Anggota KKN ini akan dibagi ke semua desa yang ada di wilayah kecamatan Talang. “Kita akan masukkan 14 orang ke tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Talang, agar bisa lebih mengena sasaran program KKN dari UNNES ini pada masyarakat”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar