Agar Tak Terkesan Angker, Warga Dan Babinsa Bumiayu Brebes Bersihkan Makam - RADARDESA

BREAKING

Sabtu, 07 Maret 2020

Agar Tak Terkesan Angker, Warga Dan Babinsa Bumiayu Brebes Bersihkan Makam

Brebes, Radardesa.com – Patut dicontoh aksi dari puluhan masyarakat Desa Kalisumur, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melaksanakan kerja bakti membersihkan makam desa. Jumat (6/3/2020).


Disampaikan Danramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Jupriadi, bahwa anggotanya membantu 80 masyarakat Kalisumur RT. 01 RW. 03 untuk membersihkan makam agar nyaman dikunjungi para peziarah kubur.

“Dalam Jumat bersih ini 7 orang anggota kami yang dipimpin Bati Tuud Koramil, membantu masyarakat Desa Kalisumur untuk memangkas ranting dan dahan pohon agar TPU (Tempat Pemakaman Umum) desa menjadi terang dan tidak terkesan angker,” ucapnya.

Ditambahkannya, selain sasaran tersebut pekerjaan lainnya adalah membabat rumput dan membersihkan sampah di sekitar lingkungan makam.

Pendampingan yang dilakukan para Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi positif dari perangkat desa setempat.

“Semoga dengan ikutnya kami dalam pembersihan makam ini dapat memberikan motivasi lebih kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan, karena makam pun adalah tempat bersemayam jasad keluarga dari warga itu sendiri,” pungkasnya. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar