Kasiter Korem 071/Wk Tutup Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 05 Maret 2020

Kasiter Korem 071/Wk Tutup Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Kodim 0712/Tegal




Tegal - Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tersebut dilaksanakan selama 3 hari tersebut, terhitung mulai tanggal 03 s.d 05 Maret 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 90 Babinsa yang terdiri dari satuan Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang bertempat di aula koramil 01/Tegal Barat, Kodim 0712/Tegal.

Dalam amanatnya, Danrem 071/Wk yang dibacakan oleh Kasiter Korem 071/Wk Letkol Inf Sapto Broto, SE.M.si mengatakan bahwa, “melalui kegiatan pendayagunaan Koramil Model diharapkan Prajurit yang telah dibekali memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai pembina teritorial yang baik. Khususnya Babinsa dituntut agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga peka serta peduli terhadap permasalahan yang mungkin terjadi di daerah binaan, dengan harapan mampu melatih para babinsa lainnya yang belum mengikuti kegiatan tersebut,” paparnya.

Dalam mendukung keberhasilan tugas kedepan, ada beberapa atensi yang perlu disampaikan dalam upacara penutupan kegiatan pendayaan koramil model antara lain babinsa dan prajurit teritorial adalah ujung tombak satuan kewilayahan dalam penyelenggaraan binter, karena itu harus selalu dinamis didalam melaksanakan tugasnya.
Pertajam kemampuan kalian sebagai Bapulket khususnya dalam mencari, mengumpulkan, menganalisa dan melaporkan data teritorial secara cepat, tepat dan akurat.

Laksanakan setiap tugas yang diberikan dengan profesional dan proporsional.

Kembangkan 5 kemampuan sikap teritorial untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan instansi pemerintahan daerah, Toga dan Tomas termasuk KBT yang ada diwilayahnya.

Sementara Dandim 0712/Tegal melalui Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang tulus kepada peserta yang telah mengikuti seluruh kegiatan pendayagunaan Koramil Model Triwulan I Tahun 2020 dengan baik selama 3 hari, yang nantinya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Diharapkan dalam perjalanan pulang kesatuan masing-masing utamakan faktor keamanan selama dijalan dan laporan ke komandan masing masing setelah selesai melaksanakan kegiatan,” pungkas dandim. (Nrs/Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar