Hankam

Hankam

Kasrem 071/Wk Buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model


Tegal – Kepala Staf Korem (Kasrem) 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., di damping Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Ta. 2020 Koramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma, bertempat di Aula Koramil 01/Tegal Barat, Senin (3/3).

Kegiatan ini diikuti 90 peserta dari sembilan Kodim di jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Diantaranya. Kodim 0701/BMS (10 orang), Kodim 0702/PBG (10 orang ), Kodim 0703/CLP (10 orang ), Kodim 0704/BNA (10 orang ), Kodim 0710/PKL (10 orang ), Kodim 0711/PML (10 orang ), Kodim 0712/TGL (10 orang ),Kodim 0713/BBS (10 orang ), Kodim 0736/BTG (10 orang ) 

Dalam amanatnya Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana,S.Sos.,M.M.,M.Han yang di bacakan oleh Kasrem 071/Wijayakusuma mengatakan” Tuntutan tugas satkowil saat ini semakin kompleks khususnya dalam pembinaan teritorial untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara. Melalui program pendayaan Koramil Model diharapkan mampu memberikan visualisasi dalam pelaksanaan tugas binter secara aplikatif

pendayagunaan koramil model ini difokuskan pada peningkatan sumber daya manusia apkowil yang bertugas sebagai babinsa maupun personel baru yang akan bertugas di wilayah tanggung jawabnya. Koramil model juga menyelenggarakab kegiatan latihan yang bersifat pembekalan pendahuluan dan latihan penyegaran aplikatif,sehingga babinsa diwilayah kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma dapat mengikuti dinamika kehidupan bermasyarakat khususnya di wilayah masing –masing.

Adapun sasaran pendayagunaan Koramil Model adalah,Terpeliharanya kemampuan apkowil yang dapat berinteraksi dengan situasi dan kondisi masyarakat melalui kegiatan binter di wilayah,Terwujudnya mental, disiplin dan semangat aparat kowil yang tangguh dan profesional serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

oleh karena itu, pada kegiatan pendayagunaan koramil model ini,  para peserta akan diberikan materi pembekalan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan kowil, diantaranya pengetahuan teritorial, pengetahuan militer umum, pengetahuan sosial/pendukung dan aplikasi lapangan

Dengan diselenggarakannya kegiatan pendayagunaan  koramil model ini,  saya berharap akan  membawa peningkatan kualitas  pengabdian yang lebih baik dan berkualitas.”pungkasnya. (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasrem 071/Wk Buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model"

Posting Komentar