Sikap Teritorial Merupakan Senjata Pamungkas TNI Angkatan Darat - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 05 Maret 2020

Sikap Teritorial Merupakan Senjata Pamungkas TNI Angkatan Darat




Tegal – Dalam pemberian materi pada kegiatan  Pendayagunaan Koramil Model TA. 2020, yang di hadiri 90 Babinsa perwakilan dari Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma bertempat Aula Koramil 01/Tegal Barat Jl. Sawo Barat Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Kasiter Korem 071/Wk memberikan pembekalan kepada para babinsa dengan materi Sikap Teritorial. Rabu (04/03/20)

Dalam penyampaian Kasiter Korem 071/Wk Letkol Inf Sapto Broto, SE.Msi  “Ada tiga fungsi TNI AD dalam melaksanakan tugasnya  yakni pertempuran, pembinaan teritorial, dan Force Majeur (Darurat Bencana),” ungkap Letkol Inf Sapto.

“Sikap teritorial merupakan sikap kedekatan  tentara dengan rakyat dan masyarakat. “Sikap teritorial yang baik tidak kalah berartinya dibandingkan dengan senjata dan peralatan bagi pencapaian tugas tentara, Semua harus disikapi dengan sikap teritorial, Kekuatan kita ada bersama rakyat,” tambahnya.

Pengalaman membuktikan, hasil sikap teritorial yang baik tidak kalah berarti dibandingkan dengan senjata dan peralatan, bagi pencapaian tugas tentara. Bahkan kalau menghadapi kekuatan militer asing yang menyerang bangsa dan mempunyai keunggulan alutsista, sikap teritorial dapat menetralkan keunggulan musuh.

Peran sikap teritorial TNI amat penting dan bahkan mungkin di daerah tertentu lebih penting dari senjata. Oleh karena itu, perlu sekali TNI tetap memperhatikan adanya harmoni antara kekuatan fisik dan nonfisik untuk dapat mencapai keberhasilan tugas.(Nrs/pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar