Hankam

Hankam

Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan menyambangi rumah warga

Tegal Selatan – Silaturahmi merupakan cara yang sangat efektif dalam melaksanakan komunikasi sosial antara Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat dan sarana di dalam mencari informasi yang berkaitan dengan situasi keamanan wilayah binaan, hal tersebut juga dilaksanakan Babinsa Bandung koramil 21/Galsel serma Hendar di rumah bpk Agus  selaku ketua Rt 04/004 Kelurahan Bandung. Rabu (31/10)

Kegiatan tersebut bertujuan selain untuk menjalin silahturahmi juga dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) terhadap  warga msyarakat di wilayah binaan secara terus menerus tanpa mengenal waktu, karena pembinaan wilayah sangat penting guna menjaring aspirasi warga, memantau kondisi wilayah baik yang berhubungan dengan keamanan maupun kegiatan kemasyarakatan.
“Dalam pelaksanaan Komsos dilaksanakan secara kesinambungan dari Rt Ke Rt sehingga wilayah betul betul kondusif terpantau, dan apabila pembinaan wilayah dikerjakan dengan tulus ikhlas insyaaallah akan menghasilkan dampak yang positif, apalagi secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena info secara cepat datangnya dari masyarakat, maka dari itu babinsa harus dekat dengan warga sehingga dengan mudah medeteksi permasalahan yang ada dan sedang dihadapi warga binaannya.” Jelas Kapten Sopan selaku Danramil 21/Tegal Selatan.
Kapten Sopan menambahkan bahwa sebagai Babinsa bila ada gejolak di tengah-tengah masyarakat tentunya info segala permasalahan akan lebih dini didapatkan guna menentukan langkah dan tindakan babinsa sehingga bisa segera memberikan penyelesaian permasalahan tersebut.
“Selain itu juga komsos mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat untuk bersinergi dengan komponen lainya menjaga kedamaian juga bisa memonitor perkembangan situasi di wilayah binaannya. Koramil 21/Galsel siap menerima info dari lurah maupun toga tomas untuk kepentingan bersama,TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.” Imbuh Danramil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan menyambangi rumah warga"

Posting Komentar