Ribuan Kilogram Pakan Ternak Cuma-cuma Bagi Wong Bumiayu dan Wanasari Brebes - RADARDESA

BREAKING

Sabtu, 01 Desember 2018

Ribuan Kilogram Pakan Ternak Cuma-cuma Bagi Wong Bumiayu dan Wanasari Brebes

Brebes, Radardesa.comSelain sektor pertanian yang sedang dimaksimalkan pemerintah dalam upaya menciptakan kedaulatan pangan di Indonesia, peternakan juga mendapatkan perhatian ekstra. Di wilayah Kabupaten Brebes, bantuan bibit ayam dari Kementerian Peternakan RI disalurkan di beberapa Kecamatan. Jumat (30/11/2018).

Melalui BBPTU-HPT Baturraden (Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak) program bantuan pemerintah dalam Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#BEKERJA) ini disalurkan. Di Lapangan Sepak Bola Desa Pamijen Kecamatan Bumiayu, 112 RTM (Rumah Tangga Miskin) menerimanya. Ayam Joper (Jowo Super) 5.600 ekor, 560 karung atau 28.000 kilogram pakan serta 112 paket obat-obatan.

Dibenarkan Koordinator Tim BBPTU-HPT Baturraden, Heri Supriyadi, S.Pd bahwa, diharapkan bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam cipta kondisi penambahan masukan ekonomi keluarga jangka panjang yang pastinya target mengurangi angka kemiskinan di Brebes sesuai target.

Bantuan mendapatkan pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Serda Anang Jatmiko, agar tepat tujuan. Ayam yang diberikan merupakan bibit terbaik untuk dibudidayakan masyarakat, dengan usia rata-rata diatas 4 minggu. Semua ayam yang diterima dalam keadaan sehat dan tanpa cacat sedikitpun, sehingga nantinya diharapkan berkembang cepat dan optimal, demi meningkatkan kesejahteraan Indonesia umumnya dan Brebes khususnya.

Di saat yang sama, pembagian pakan juga dilakukan di Desa Jagalempeni Kecamatan Wanasari bagi 915 RTM. Acara dihadiri Ir. Susilo Staf Kementrian Peternakan RI,  Ir. Yulia Hendrawati, M.Si Kepala Dinas Peternakan Brebes, Kepala Desa Jagalempeni beserta perangkat serta Babinsa dan Babinkamtibmas setempat sebagai pengawal, pengaman dan pendamping. Sebanyak 137.250 kilogram atau 2.745 sak pakan selesai disalurkan. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar