WARGA DI RANTING KEKERINGAN, AISYIYAH KAB. TEGAL SALURKAN AIR BERSIH - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 02 November 2018

WARGA DI RANTING KEKERINGAN, AISYIYAH KAB. TEGAL SALURKAN AIR BERSIH


Kertasari - radardesa.com, Aisyiyah sebagai salah satu organisasi otonom bagi Wanita Muhammadiyah yang didirikan di Yogyakarta pada 27 Rajab 1335 H bertepatan dengan 19 Mei 1917 oleh Nyai Ahmad Dahlan.
telah memberikan corak tersendiri dalam ranah sosial, pendidikan, kesehatan, dan keagamaan yang selama ini menjadi titik tolak gerakannya.
Gerakan 'Aisyiyah dari waktu ke waktu terus berkembang dan memberikan manfaat bagi peningkatan dan kemajuan harkat dan martabat perempuan Indonesia. Hasil yang sangat nyata adalah wujud amal usaha yang terdiri atas ribuan taman kanak-kanak, sekolah dasar, hingga perguruan tinggi.

Sebagai wujud dari kepedulian Aisyiyah pada masyarakat yang membutuhkan Aisyiyah telah menyalurkan Dana Bantuan ke beberapa Daerah Yang terkena bencana seperti ke Lombok,Donggala, Palu dan lainnya dan saat ini melalui Lembaga Lingkungan Hidup & Penanggulangan Bencana ( LLHPB ) Kab. Tegal pada hari Jum’at, 2 Nopember 2018 mengadakan kegiatan Penyaluran Bantuan Air Bersih bagi warga yang kekeringan.
“ Pimpinan Daerah AisyiyahKab.Tegal mendapatkan laporan dari Pimpinan Ranting Aisyiyah bahwa di daerah Kertasari Kec, Suradadi dan beberapa wilayah di kecamatan Jatinegara saat ini sedang mengalami kesulitan air bersih mengingat kemarau yang panjang maka secara sukarela anggota Aisyiyah merasa terpanggil untuk membantunya melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana kami menyalurkan 10 Tangki Air Bersih pada daerah – daerah tersebut ” ujar Muflikha,S.Pd selaku Ketua LLHPB Aisyiyah Kab.Tegal
Dalam penyaluran air bersih tersebut dilakukan secara bertahap 2 Tangki setiap harinya atau sekitar 14.000 Liter yang dalam pendistribusiannya dibantu dari relawan MDMC Muhammadiyah Kab.Tegal.
Tahap Pertama disalurkan ke Desa Kertasari Dukuh Kertajaya, Dukuh Siwen,dan Dukuh Blendung selanjutnya di tempat – tempat lainnya yang membutuhkan.
“Disini air susah Pak,.....kalaupun ada dari sumber elon itupun sangat terbatas ” ujar Ibu Afni pada radardesa.com
Pihaknya merasa sangat berterimakasih pada Aisyiyah yang telah membantu masyarakat di desanya yang sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan keseharianya seperti mandi,Mencuci dan juga memasak.   
Terlihat Masyarakat sangat terbantu dan tertib membawa peralatan ember,jiregen dan tempat air lainnya untuk antre ambil air dari mobil tangki untuk mereka tampung dan dibawa kerumah sebagai persiapan kebutuhan air bagi keluarganya, ( iqbal K )


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar