Hankam

Hankam

Akhir Semester 1 tahun ajaran 2018, anak - anak TK Kartika Kodim 0712/Tegal belajar mengenal alam

Tegal - Akhir Semester 1 tahun ajaran 2018 anak - anak TK Pertiwi binaan Kodim 0712/Tegal belajar mengenal alam, bertempa Taman Wisata Rodjo Tater Desa.Bogares Kidul Kec. Pangkah. Sabtu (08/12/2018)

Dartini, S.Pd.AUD selaku Kepala Sekolah TK Katika Kodim 0712/Tegal menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mengajak para murid "terjun" ke sawah agar mengenal profesi petani dan hewan ternak disekitarnya. Selain itu, mereka juga bisa bermain di alam bebas dan berinteraksi dengan banyak orang.

Di sini mereka belajar jadi petani, peternak tugasnya apa saja, alatnya apa yang digunakan. Besok mereka kembali menceritakan apa yang telah mereka lakukan hari ini," jelas kepala sekolah TK pertiwi Kodim 0712/Tegal

Sementara Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXII Dim 0712/Tegal yang diwakilkan Ny. Azis mengatakan kegiatan akhir semester 1 ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.
Tujuan anak - anak dibawa kesini adalah agar anak - anak dapat mengenal bagai mana bertani dan berternak pada sejak dini.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada alam sebagai penciptaan Allah SWT, selain itu anak-anak juga diharapkan dapat mencintai dan menghargai profesi petani sehingga tidak menutup kemungkinan anak-anak ini menjadi petani modern," Ungkapnya

Disana juga anak-anak diperkenalkan dengan hewan reptil seperti ular piton,  iguwana, kambing, sapi, ikan dan buah naga.(Nurpen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhir Semester 1 tahun ajaran 2018, anak - anak TK Kartika Kodim 0712/Tegal belajar mengenal alam"

Posting Komentar