Awetkan Jalan Desa, Ini Yang Dilakukan di Ketanggungan Brebes - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 13 Desember 2018

Awetkan Jalan Desa, Ini Yang Dilakukan di Ketanggungan Brebes

Brebes, Radardesa.com“Sampahku Sampahmu Sampah Kita, Marilah Bersihkan Bersama” Itulah motto yang coba dibangkitkan oleh Danramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes dalam menciptakan estetika lingkungan, menyambut Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018. Kamis (13/12/2018).

Pembersihan saluran irigasi tersier sepanjang 1 kilometer di Desa Dukuh Badag Kecamatan Ketanggungan selama 3,5 jam, dimulai pukul 08.00 WIB dengan apel bersama yang diikuti puluhan orang dari segenap komponen masyarakat maupun dinas yang ada di kecamatan tersebut.

Tampak Danramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Sugeng Wiratno, bersama Kapolsek H. Jumadi, SH dan didampingi Lurah setempat, M. Kholik, memberikan motivasi, instruksi serta pembagian tugas. Selain belasan anggota TNI dan Polri, 25 orang anggota Linmas, Banser 10 orang dan masyarakat setempat sebanyak 50 orang hadir dengan penuh kesadaran.

Dinyatakan Danramil, kerja bakti bersama tersebut dalam rangka menumbuhkan sinergitas dan merekatkan silaturahmi antar aparat, pemerintah desa maupun masyarakat dalam lingkup kepedulian lingkungan.

Semoga walaupun ini langkah kecil, namun dapat menjadi pilot project dan menggugah masyarakat untuk membudayakan hidup bersih. Dampaknya saya yakini, secara tidak langsung akan meningkatkan kesehatan, keindahan dan agraris warga disini. Selain tentunya mencegah dari bahaya banjir serta mengawetkan jalan desa,” ungkapnya. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar