Babinsa Grinting Menerima Laporan Ada Seorang Tewas di Areal Persawahan - RADARDESA

Minggu, 09 Desember 2018

Babinsa Grinting Menerima Laporan Ada Seorang Tewas di Areal Persawahan

Brebes, Radardesa.comDua orang petani Desa Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, dikejutkan oleh sesosok jasad pria yang tergeletak di tepi sawah dalam kondisi sudah tidak bernyawa saat hendak menggarap sawah. Minggu siang 12.30 WIB (9/12/2018).

Syahroni Bin Dul Mukmin (33) dan Warjan (45), keduanya warga Rt. 03 Rw. 02, menduga mayat adalah tetangga desanya. Syahroni lantas melaporkan penemuan tersebut kepada Trima Bin Waryo (38) perangkat desa setempat guna diteruskan kepada aparat terkait, yaitu Polsek Bulakamba dan Babinsa Grinting Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes, Sertu Mus Mulyadi, sekitar pukul 13.00 WIB.

Bersama para petugas dan pihak medis, rombongan langsung menuju ke lokasi guna olah TKP dengan melakukan pengecekan langsung terhadap jenazah, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh, selanjutnya petugas dengan dibantu sejumlah warga melakukan evakuasi ke rumah sakit terdekat. Karena tak ada identitas, dilakukan koordinasi dengan perangkat desa sekitar. Ternyata jenazah bernama Wajim Bin Rahman (63) petani yang juga mempunyai ternak kambing asal Desa Bulakparen Rt/Rw. 01, tetangga desa daripada Syahroni dan Warjan.

Dari olah TKP, dugaan sementara, kakek tersebut mengalami serangan jantung. Sementara istrinya, Ningsih (50) membenarkan bahwa, sebelumnya telah melarang Almarhum untuk tidak pergi ke sawah untuk mencari pakan ternak sekitar pukul 08.00 WIB karena sedang tidak sehat. Namun, tetap memaksakan kehendak dan berangkat tanpa sepengetahuan keluarga.

Setelah dijelaskan dan diberi pengertian oleh petugas serta pihak medis terkait kronologis penemuan jenazah, istri dan anak-anak akhirnya menerima dengan ikhlas atas kepergian kepala keluarganya dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun karena murni musibah gangguan kesehatan. Kini jenazah telah dimakamkan di TPU desanya pada pukul 16.00 WIB. (KR-Aan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar