Dengan Bernyanyi Sambil Berlari Dapat Memupuk Jiwa Korsa Security - RADARDESA

BREAKING

Sabtu, 01 Desember 2018

Dengan Bernyanyi Sambil Berlari Dapat Memupuk Jiwa Korsa Security

Brebes, Radardesa.comDalam membina kemampuan pertahanan wilayah, insatansi, Ormas maupun rekanan, kali ini Kodim 0713 Brebes melalui Koramil 04 Tanjung melaksanakan pembinaan fisik kepada 30 orang anggota Security PT. BIG (Bintang Indokarya Gemilang) di komplek perusahaan Desa Tengguli Kecamatan Tanjung. Sabtu pagi (1/12/2018).

Ini adalah salah satu cara dalam menjalin silaturahmi yang dilakukan aparat kewilayahan. Ikut berpartisipasi antara lain Nursalim (42) Kepala Security, HRD Rifki (46) dan pelatih dari Koramil, Serma Rullyon dan Serda Ali Fauzan.

Terpisah dikatakan Danramil, Kapten Infanteri Muhtadi bahwa, melalui pembinaan disiplin dan fisik melalui aerobik bulanan itu, diharapkan khususnya para petugas keamanan (security) meningkat kinerjanya karena kesehatan fisiknya dipelihara dengan baik. Pola disiplin dan sikap tegas militer kedepan dapat lebih ditingkatkan sebagai contoh bagi karyawan lainnya maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pembinaan kepada anggota Security PT. BIG kami laksanakan sebulan sekali. Ini merupakan tugas aparat kewilayahan dalam rangka menjaga serta memelihara kondusifitas dan ketahanan wilayah. Adapun materi yang diberikan meliputi apel, senam peregangan dan pemanasan, lari keliling komplek terpimpin, push up, senam pelemasan. Setelah istirahat sejenak, materi PBB dan penghormatan dasar juga kami latihkan”, terang Muhtadi.

Kegiatan semacam ini sudah bukan hal asing lagi bagi jajaran Koramil, para pelajar di Sekolah-sekolah, para pemuda karang taruna di desa binaan maupun anggota Banser dan Linmas juga menjadi sasaran TNI.

Sementara GM PT. BIG, Benny (36) menyatakan apresiasi atas rutinitas bulanan yang dilakukan pihak Koramil 04 Tanjung dalam pendampingan pemeliharaan dan peningkatan fisik maupun kedisiplinan. Terlihat mereka sangat antusias dan penuh semangat melaksanakan instruksi yang diberikan pelatih. Berlari sambil bernyanyi memupuk jiwa korsa/kebersamaan ala militer. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar