Hankam

Hankam

Ancam Rumah Warga Salem Brebes, TNI-Polri, BPBD dan Masyarakat Rekonstruksi Talud Ambrol

Brebes, Radardesa.com – Bencana longsor kembali terjadi pada puncak musim penghujan Januari-Februari 2019 ini. Kali ini, Talud Penahan Tanah (TPT) di Blok Jetak Rt. 01 Rw. 02 Desa Bentarsari Kecamatan Salem, ambrol sehingga mengancam dua bangunan rumah warga setempat.

Dijelaskan Pejabat Sementara Danramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, Pelda Jahri, bahwa sehari sebelumnya (Jumat 18/1) mulai pukul 14.30-16.00 WIB, wilayah Salem dan sekitarnya diguyur hujan yang cukup lama dan deras sehingga mengakibatkan tebing di samping pemukiman Darsono (47) dan Casri, yang terletak di samping Sungai Cibentar, longsor.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, kerugian materiil kami perkirakan mencapai 10 juta rupiah. Kami bersama masyarakat membantu evakuasi barang-barang dan surat berharga ke tempat yang lebih aman,” ungkapnya, Sabtu pagi (19/1/2019).

Ditambahkannya, Babinsa bersama Polsek dan BPBD Salem serta puluhan warga setempat, melaksanakan karya bakti pembuatan penahanan tebing darurat.

“Kami bersama anggota Polsek, dinas terkait dan 20 orang masyarakat membuat talud darurat dari bambu dan karung diisi pasir. Batu juga kami gunakan untuk memperkuatnya,” imbuhnya berharap bantuan bronjong guna menyelamatkan rumah tersebut. (Aan0713/Dade).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ancam Rumah Warga Salem Brebes, TNI-Polri, BPBD dan Masyarakat Rekonstruksi Talud Ambrol"

Posting Komentar