DANRAMIL 05/ULUJAMI BERIKAN JAM KOMANDAN KEPADA ANGGOTA - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 04 Januari 2019

DANRAMIL 05/ULUJAMI BERIKAN JAM KOMANDAN KEPADA ANGGOTA



Dalam rangka meningkatkan kemampuan para Babinsanya di wilayah Desa binaanya,Danramil Ulujami Kapten Inf Suprapto mengadakan Jamdan (Jam Komandan) di ruang Makoramil 05/Ulujami (03/01/19).
Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Suprapto menjelaskan secara detail tentang Binter(Pembinaan Teritorial). Binter yang meliputi kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Bakti TNI, serta mampu mengaplikasikan Sikap Ter, 5 (lima) Kemampuan Ter,dan Ketatalaksanaan Binter tingkat Koramil. 
Para Babinsa dituntut mampu dan mahir dalam mengaplikasikan ke tiga Metode Binter tersebut di masing-masing wilayah yang menjadi tanggung jawabnya yang tentunya mempunyai corak dan ciri yang berbeda antara daerah satu dengan daerah lainnya. Juga di sampaikan hasil rapat "Strategi antisipasi penanggulangan bencana alam/banjir tingkat Kecamatan Ulujami Tahun 2019" yang di laksanakan satu hari sebelumnya yang di ikuti Camat,Danramil,Kapolsek,BPBD Kab Pemalang,Kepala Desa se-kecamatan Ulujami dan seluruh stakeholder di Wilayah Ulujami.
Danramil berharap dengan penyampaian materi di atas babinsa dapat memahami tugasnya,meningkatkan kesiap siagaan terhadap perkembangan situasi di wilayahnya serta menjadi bekal dan motivasi dalam melaksanakan tugas. Semangat berjuang para Babinsa"Maju Terus Pantang Mundur".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar