Hankam

Hankam

Jalin Hubungan yang Harmonis,Danramil 21/Tegal Selatan Komsos dengan Perangkat Kelurahan Bandung

Tegal Selatan – Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan bapak M.Mufid,SH.MH, Kepala Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal bertempat di Kantor Kelurahan Bandung.Kamis(10/1)

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan Koramil. Disamping itu, sekaligus memonitor dan memantau wilayah di Distrik tersebut untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah serta untuk mewujudkan sinergritas dengan jajaran aparat pemerintahan Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal,”terang Danramil.

Dengan adanya Komunikasi Sosial diharapkan bisa informasi langsung aspirasi masyarakat dan memantau pelaksanaan kegiatan babinsa setiap hari di wilayah binaanya apakah masih ada yang perlu pendalaman dalam pembinaa wilayah guna mengevaluasi setiap pelaksanaan tugasnya.

Salah satu objek dari pelaksanaan komunikasi sosial adalah komponen masyarakat. Oleh karena itu, memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara. Guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera. Hal ini sangat selaras dengan tema “ Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera,”jelas Danramil.

Koramil 21/Tegal Selatan sebagai kewilayah memiliki tugas pokok sebagai fungsi utama, salah satunya adalah melaksanakan pembinaan teritorial dengan menyelenggarakan segala usaha, perencanaan dan pengembangan, serta pengerahan dan pengendalian potensi geografi, demografi dan kondisi sosial dengan segenap aspeknya menjadi kekuatan meliputi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan Negara.”ucap Kapten Inf Sopan.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalin Hubungan yang Harmonis,Danramil 21/Tegal Selatan Komsos dengan Perangkat Kelurahan Bandung"

Posting Komentar