Meriah Olahraga Tradisional Tiga Pilar Kabupaten Brebes

Brebes, Radardesa.com – Ratusan orang yang tergabung dalam komponen tiga pilar Kabupaten Brebes, yaitu TNI-Polri dan ASN, menggelar olahraga bersama di Stadion Karang Birahi Brebes. Kegiatan ini guna mewujudkan sinergitas dan soliditas tiga pilar tersebut dalam mendukung pesta demokrasi 2019 di wilayah Kabupaten Brebes sehingga aman damai dan sejuk. Jumat pagi (4/1/2019).

Disampaikan Kapolres Brebes melalui Kabag Sumda Kompol Heri Tristiyono, “Guna meningkatkan sinergitas dan persaudaraan antara TNI, Polri dan ASN di wilayah Brebes serta meningkatkan kebugaran tubuh, maka digelar olahraga,” ungkapnya.

Dibenarkan Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE bahwa, olah raga bersama tersebut diisi dengan permainan tradisional yang dipilih sebagai langkah pelestarian serta menjaga salah satu budaya warisan nenek moyang atau Nguri nguri budaya Jawa. Gobak sodor, kasti serta ketangkasan terobos bola estafet, dapat dimainkan dan dinikmati semua kalangan tanpa memandang kasta.

Sementara itu salah seorang peserta permainan gobak sodor, Kapten Infanteri Jupriadi, Pasiops Kodim menganggap kegiatan tersebut melebihi dari sekedar hiburan. Pasalnya, mudah, meriah mengundang tawa, murah untuk dimainkan serta cocok sebagai pembinaan teritorial di sekolah-sekolah.

Sebelum pelaksanaan, diawali senam pagi bersama yang dipimpin Kapten Jupriadi. Hadir ditengah-tengah 320 orang peserta, Kapolres AKBP Aris Supriyono, S.I.K, M.Si, Dandim dan Bupati Brebes yang diwakili Kepala Badan Pendapatan Keuangan Anggaran Daerah (BPKAD) Joko maupun beberapa Kepala SKPD Pemkab Brebes serta Direktur RSUD Brebes dr. Oo Suprana. (pendim0713brebes/Aan).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meriah Olahraga Tradisional Tiga Pilar Kabupaten Brebes"

Posting Komentar