Hankam

Hankam

Peduli lingkungan, anggota siaga Kodim Tegal pembersihan sampah di sungai depan Makodim

Tegal - Kita tahu bahwa banyak musibah yang sering terjadi pada saat  musim penghujan, baik yang disebabkan oleh faktor alam seperti bencana alam ataupun dari faktor individu yaitu jatuh sakit akibat lingkungan yang tidak bersih terawat.

Oleh karena itu”, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah maka kita harus melakukan tindakan preventif yaitu dengan menjaga kondisi tubuh kita dan keluarga sebaik mungkin agar tidak terkena penyakit, atau dengan membersihkan lingkungan sekitar kita dari genangan air agar tidak terjadi wabah penyakit, seperti halnya anggota siaga Kodim 0712 /Tegal yang dipimpin langsung oleh pa siaga Kapten Cba Sutikno membersihkan sampah di sungai depan Makodim Tegal, Minggu (13/1), yang dapat mengakibatkan banjir pada saat musim penghujan. “Tujuan dari pembersihan tersebut selain menghindari perkembangbiakan nyamuk juga menghindari bencana banjir," ungakapnya.
Menurut kapten Cba Sutikno kegiatan kebersihan ini adalah salah satu wujud peduli untuk menciptakan  lingkungan yang Bersih dan Sehat .serta mengingat ketika saat musim penghujan tiba tidak di khawatirkan terjadinya banjir.
“selain mengantisipasi bencana banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang Kotor," jelas Pasiaga. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli lingkungan, anggota siaga Kodim Tegal pembersihan sampah di sungai depan Makodim"

Posting Komentar