Sebagai Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Banjaranyar Bantu Petani Tanam Padi

Balapulang - Babinsa Banjaranyar Koramil 17/Balapulang Serda Waluyo dan Serda Hartoyo melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam padi di sawah milik Solikhin kelompok Tani Sudi Makmur Desa Banjaranyar Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal dengan Luas Lahan 0,5 Ha jenis Padi IR Cibagendit.Senin(7/1)

Pada kesempatan itu, Serda Waluyo menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.”terangnya.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada bapak Solikhin, yaitu menanam padi jenis IR Cibangendit  dengan luas lahan 0,5 Hektar,”ungkapnya.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

Disela-sela kegiatan, Solikhin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Banjaranyar Koramil 17/Balapulang yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.”ucapnya.(Ast)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebagai Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Banjaranyar Bantu Petani Tanam Padi"

Posting Komentar