Calon Kades Untung Basuki Peroleh Dukungan Kuat Dari Warga Sidakaton - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 13 November 2019

Calon Kades Untung Basuki Peroleh Dukungan Kuat Dari Warga Sidakaton


Slawi. Radardesa.co - Calon Kades Sidakaton Untung Basuki baru - baru ini menyampaikan visi dan misinya. Dalam paparan visi misinya  ia ingin menjadikan Desa Sidakaton yang bermartabat, disiplin dan transparan. Disamping akan mengutamakan pelayanan publik secara efektif dan berkuwalitas dengan  menjalankan pola pemerintahan yang kredibel
                                
Diungkapkan Untung Basuki ada 13 program unggulan dalam visi misi yakni melakukan penghapusan pologoro atas jual beli tanah bangunan,  terkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur desa baik fisik maupun non fisik. Serta menjalankan tata kelola pemerintahan yang transparan terpercaya dan bertanggung jawab.

Dibagian lain Untung Basuki menegaskan dalam pemerintahannya nanti akan selalu melakukan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat desa Sidakaton. Program lain yang ia canangkan yakni meningkatkan bantuan pendidikan, membangun sinergitas dengan organisai kepemudaan yang ada di desa Sidakaton. Seperti dengan IPNU, IPPNU Karang Taruna dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya.

Program lain  yang bakal diimplementasikan nanti yakni pembentukan unit pengelola sampah  dalam lembaga Bank Sampah dengan menambah unit kendaraan sampah. Sehingga masyarakat tidak lagi dirisaukan oleh permasalah sampah.

Bidang sosial kemasyarakatan lain yakni mengupayakan bea siswa bagi warga yang kurang mampu, jaminan hidup bagi keluarga yang terlantar dan bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) bagi warga kurang mampu. Untuk kepentingan pemerintah desa dirinya juga siap mewujudkan pendirian badan usaha milik desa (BUMDes). " Semua itu bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat" ujar Untung

Hal lain yang hendak diwujudkan Untung Basuki yakni membangun tempat pelatihan untuk menunjang kreatifitas dan bakat masyarakat. Serta membuat tatanan ruang terbuka hijau, tambahnya.

Seorang warga dengan nama panggilan Jitung pada wartawan mengatakan visi misi yang dibangun Calon Kades Untung Basuki sangat masuk akal sehingga kedepannya dapat direalisasikan. Capaian hasil - hasil pembangunan sebelumnya sudah menjadi modal kekuatan Untung Basuki. " Sehingga saya menyakini betul beliau bakal terpilih kembali menjadi pemimpin di desa kami" ujar Jitung dengan nada penuh keyakinan. (Siti Aminah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar