Peringati HUT Korpri ke-48, Kota Tegal Gelar Tasyakuran dan Pengajian Akbar - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 29 November 2019

Peringati HUT Korpri ke-48, Kota Tegal Gelar Tasyakuran dan Pengajian Akbar


Kota Tegal - Bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan Kegiatan Tasyakuran dan Pengajian Akbar dalam rangka Peringatan HUT Korpri Ke - 48 tahun 2019 dengan tema "Korpri : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa" Kamis(28/11)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono,S.E.,M.M., Kh DR.Muhadi Setiabudi,Ketua DPK Korpri Kota Tega Drs.Imam Badarudin,M.M.,Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Irwan Sutrisno,Kompol Murbani mewakili Kapolres Kota Tegal,Pasimin Lanal Tegal Kapten Laut (P)Yusron,Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kota Tegal Widya Hari Sutanto,SH.,Ketua pengadilan Agama Kota Tegal Drs.H.Udin Najmudin,SH.,M.H.,Ketua Lapas Kota Tegal Sambiyono,Bc.I.P.,M.H.,para Asisten dan Staf Ahli Kota Tegal,Para Kepala OPD Pemkot Tegal,Camat dan Lurah se Kota Tegal serta perwalikan ASN Kota Tegal.

Dalam sambutannya Ketua DPK Korpri Kota Tegal mengatakan,acara pengajian HUT Korpri Ke 48, saya harapkan dalam pengajian ini seluruh korpri Kota Tegal dapat hadir sehingga dapat memetik Hikmah Tasyakuran HUT Korpri yang disampaikan oleh pembicara yang tak lain Ayahanda dari Walikota Tegal.”terang Imam Badarudin

Lebih lanjut ketua DPK Korpri Kota Tegal mengingatkan, kita dengarkan secara utuh hikmah Hari Korpri yang nanti akan disampaikan oleh Pembicara Bapak KH. DR. Muhadi Setiabudi sehingga kita mendapatkan hikmah dari apa yang disampaikan beliau untuk korpri Kota Tegal lebih baik,”harapnya.

Sementara itu, Walikota Tegal dalam sambutannya juga mengatakan, Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, atas Rahmat dan Karunianya, kita dapat bersama - sama hadir dalam tasyakuran Hari Ulang Tahun Korpri dan pengajian akbar.”ucap Dedy Yon

Korpri merupakan suatu ikatan komunitas atau organisasi yang mewadahi ASN ,Sebagai anggota korpri harus ada kebangggaan dan loyalitas untuk mengemban tugas pengabdiannya. diulang tahun yang ke 48 hendaknya berpegang kembali kepada doktrinnya yaitu panca prasetya korpri dalam setiap pelaksanaan tugas. Tumbuhkan disiplin dan profesionalisme, serta implementasikan dalam kerja nyata serta hindari hal hal yang bersifat pelanggaran disiplin yang dapat merugikan diri sendiri keluarga serta korps-nya.”Jelas Wali Kota Tegal

Korps Pegawai Republik Indonesia  (Korpri) Kota Tegal  merayakan HUT korpri ke-48 yang mengusung tema "Korpri berkarya melayani dan menyatukan bangsa". Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi asn indonesia ini selalu berupaya mengemban tugasnya sebagai perekat dan pemer-satu bangsa juga menjaga netralitas dan berkomit-men hanya pada kepentingan negara.

Lebih lanjut, Wali Kota Tegal mengatakan HUT Korpri ini harus dimaknai ASN untuk terus semangat dalam bekerja melayani kepen-tingan publik. Dari tema hut korpri ada yang menarik yakni korpri menyatukan bangsa. Maka pada peringatan hut korpri ke-48 tahun 2019, ASN hendaknya bisa mengambil filosofi bambu yang akarnya menjadi perekat tanah yang merupakan simbol yang dapat memperkokoh dan mempersatukan bangsa.

Bambu yang subur di indonesia tumbuh secara berumpun, merupakan simbol soliditas dan keber-samaan. Maka, peringatan hut korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia, disamping itu, Korpri harus berkarya melayani. Aparatur sipil negara, sebagai agen kebhinnekaan menghadapi banyak tantangan dalam era revolusi industri ini sehingga harapannya korpri harus mampu menghadapi tantangan tersebut dan mema-hami peta kompetensi kedepan yang penuh ketidak-pastian.,”tegasnya.

Oleh karena itu, setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, disiplin, loyal, tinggalkan cara - cara rutin dan perkuat kebirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Barangkali dua pilar (melayani dan menyatukan) inilah yang akan memperkuat korpri ke depan. Harapannya korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreatifitas yang modern dan efisien melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.” pungkas Wali Kota Tegal.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar