Empat Orang Tewas Dalam Kecelakaan Maut Di Jalan Raya Pejagan-Ketanggungan Brebes - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 28 November 2019

Empat Orang Tewas Dalam Kecelakaan Maut Di Jalan Raya Pejagan-Ketanggungan Brebes

Brebes, Radardesa.com – Diduga karena mengantuk, Amir Sukardi (29) pengemudi mobil boks L300 PT. Avatex dengan Nopol B 9913 PC, hilang kendali saat melintas di Jalan Raya Pejagan-Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sehingga menyebabkan kecelakaan maut terjadi. Rabu sore (27/11/2019).

Empat pengendara sepeda motor tertabrak mobil tersebut sehingga menyebabkan semuanya meninggal di TKP, yang tepatnya berada di depan makam Desa Kedawung, Kecamatan Tanjung, Brebes, sekitar pukul 17.00 WIB.

Dilaporkan Danramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Muhtadi, bahwa sopir memaksakan diri untuk tidak istirahat saat mulai mengantuk sehingga akhirnya mengakibatkan jatuhnya korban.


“Saat kejadian lalu lintas cukup lengang, namun menimbulkan empat korban jiwa,” terangnya.

Keempat korban meliputi Warso (50) petani dan Mufid B. Warja (36) buruh tani asal Desa Kedawung RT. 003 RW. 002 Kecamatan Tanjung, Kartini (60) IRT asal Desa Baros RT. 06 RW. 03 Kecamatan Ketanggungan, dan Tarmi (45) IRT tetangga Kartini di RT. 05.

Untuk kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 250 juta dari mobil boks yang mengalami rusak berat pada bagian depan, dua sepeda motor rusak parah dan pagar makam.

Sementara dari keterangan saksi mata di lokasi, Ujang (32) petani setempat asal RT. 02 RW. 03 Kedawung, bahwa mobil boks melaju kencang dari arah Ketanggungan menuju ke arah Jalan Raya Pantura.

Saat tepat di depan makam Desa Kedawung, ada sepeda motor jenis Honda Supra X 125 dengan Nopol G 4837 FG yang dikendarai Warso yang berboncengan dengan Mufid, sedang berhenti di tengah jalan hendak berbelok ke arah makam karena dari arah yang berlawanan ada sepeda motor jenis Vario yang dikendarai Tarmi (45) berboncengan dengan Karti (60), juga tertabrak

Sopir mobil boks membanting setir ke kanan ke arah makam, namun naasnya dari arah berlawanan dua orang pengendara sepeda motor jenis Vario dengan nopol G 4017 MJ, yang dikendarai Tarmi berboncengan dengan Karti.

Naas, mobil boks tersebut menghantam sepeda motor Supra X dari belakang dan menyeret Warso dan Mufid kurang lebih sejauh 5 meter, kemudian juga menabrak Vario sebelum berhenti karena menabrak tiang listrik dan juga pagar makam Desa Kedawung.

Saat ini pengemudi mobil tersebut yang merupakan warga Desa Sindang RT/RW. 002, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, sedang menjalani proses penyelidikan pihak Kepolisian.

Para korban tewas dievakuasi ke RS. Bhakti Asih Brebes untuk penanganan selanjutnya. Sedangkan untuk para korban dari desa setempat malam itu juga dimakamkan. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar