Puskesmas Slawi Sambut Kedatangan Tim Verifikasi Kemenkes RI - RADARDESA

BREAKING

Sabtu, 23 November 2019

Puskesmas Slawi Sambut Kedatangan Tim Verifikasi Kemenkes RI




TEGAL - Ka UPTD Puskesmas Slawi dr Sopyan Beserta Staf menyambut kedatangan tim verifikasi dari Kementrian Kesehatan RI bertempat di UPTD Puskesmas Slawi kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Jum’at  (22/11/19). kemarin

Kedatangan  tim Verifikasi Kemenkes RI bertujuan untuk Mengevaluasi Kinerja Puskesmas  serta Dukungan Kerja Sama Lintas Sektoral dalam pelibatan Masyarakat , Kader Kesehatan Desa , Bidan Desa , Babinsa , Babinkamtibmas serta Forkopincam serta Unit Pelaksana Tingkat Kecamatan dalam Peningkatan Nilai dan Mutu Pelayanan.

Kegiatan tim Verifikasi Kemenkes RI di wilayah kecamatan Slawi ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 21 sampai dengan 23 November 2019. 

Ketua Tim Verivikasi Kemenkes RI, Wahidah menjelaskan  tujuan pelaksanaan akreditasi puskesmas ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014 tentang Puskesmas. Dimana dalam Pasal 39 Ayat 1 disebutkan, akreditasi dilakukan minimal 3 tahun sekali.

Lebih lanjut Wahidah menambahkan akreditasi pelayanan kesehatan terdiri dari pelayanan tingkat Dasar, Madya, Utama dan Lanjutan.

Menurut Camat Slawi Eliya Hidayah SIP,M.M, mengatakan tim verifikasi ini merupakan kesempatan pemerintahan Kecamatan Slawi untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan wilayahnya terutama di bidang kesehatan untuk melayani dan meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan yang berada di Puskesmas Slawi.

Masih ditempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Slawi, dr Sopyan menyampaikan Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama di puskesmas Slawi menjadi tolak ukur standar pelayanan dan sistem yang baik dalam pelayanan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tem Verivikasi Reakriditasi Kemenkes RI  Wahidah, Terin,Unsur Pelayanan Umum Tem Verifikasi, Ka UPTD Puskesmas Slawi dr Sopyan Beserta Staf, Camat Slawi Eliya Hidayah SIP,MM, Danramil Slawi Kapten Inf Shokib Setiyadi, Kapolsek Slawi AKP Dwijo, Ka UPTD Dikbud Slawi diwakili  Drs Wartoyo, Kades /Lurah Wilayah Kec Slawi, dan Kader Kesehatan ,Gernas ,Wilayah Kec. Slawi. (Nur*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar