Gelar Apel Tiga Pilar, Peringati HUT ke-48 Korpri Kota Tegal - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 22 November 2019

Gelar Apel Tiga Pilar, Peringati HUT ke-48 Korpri Kota Tegal



Tegal – Bertempat di Depan Pendopo Ki Gede Sebayu Kelurahan Magkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal,Kegiatan Apel Tiga Pilar TNI,Polri dan ASN Pemerintah Kota Tegal dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan Pembina apel Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono,S.E.,M.M.,Komandan Apel Staf BKPPD Kota Tegal Yogi Ahmad Ginanjar,S.STP.,Jum’at (22/11)

Apel Tiga Pilar dihadiri oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono,S.E.,M.M.,Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi,ST.,M.M.,Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rhondijah,S.,Si.,M.Kes.,Kasdim Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz,Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi,SH.,Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal diwakili Hakim Pengadilan Negeri Kota Tegal Haklainul Dunggio,SH.,M.H.,Para Staf Ahli,Asisten,Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tegal serta Camat dan Lurah se Kota Tegal.

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal mengatakan, Saya sampaikan apresiasi tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri Kota Tegal beserta anggota TNI /Polri yang hari ini hadir mengikuti apel 3 pilar yang dilanjutkan olah raga bersama. Tentu momen ini dapat kita jadikan ajang silaturahmi dan refleksi serta menjaga soliditas dan solidaritas tiga pilar di kota tegal. 

Selain itu, di forum ini dapat kita gunakan untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi di kota tegal. Utamanya dalam rangka mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pila tindak guna keterpaduan dan sinergitas antara aparat tni, polri dan anggota korpri, khususnya dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-48 Korpri tahun 2019. 

Dalam usianya yang menginjak ke-48 tahun, Korpri diharapkan perannya semakin nyata dalam pembangunan demi mencapai kemajuan bangsa indonesia. Namun untuk mewujudkannya korpri tidak dapat bekerja sendiri. Korpri sebagai salah satu pilar harus bekerja sama dan bersinergi dengan pilar yang lain dalam dalam upaya pembangunan.  Karena ketiga pilar tersebut tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain. Meskipun masing-masing pilar memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, ketiganya saling melengkapi. 

Tiga pilar ini ibarat pilar yang menyangga sebuah bangunan agar tetap berdiri kokoh. Kalau masing-masing pilar kuat, maka bangunan itu pun juga akan kuat. Oleh karena itu, ketiga pilar harus saling menyanggah dan menyokong, serta bersinergi. termasuk koordinasi antara pemerintah kota tegal, tni, dan polri dalam upaya melaksanakan pembangunan dan menjaga keutuhan bangsa kita berbhneka tunggal ika.

Saat ini program pembangunan pemerintah terus digalakkan, dibawah kabinet indonesia maju, marilah kita dukung dan berkontribusi aktif menuntaskan program pembangunan nasional. Sehingga terwujud indonesia yang benar-benar maju. 

Oleh karena itu, marilah setiap diri kita sebagai abdi negara, khususnya anggota korpri dan aparat Tni/Polri agar terus berbenah diri, menjadi pribadi yang mampu mengembangkan diri dengan terus berinovasi tanpa henti untuk menjadi sumber daya manusia indonesia yang berpotensi. Terus bergerak untuk memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menyelenggarakan terobosan pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Setelah apel ini kita juga akan melaksanakan olahraga bersama, saya harapkan akan memperkuat jiwa dan menyehatkan badan dan mempererat tali silaturahmi antar anggota korpri. Saya juga mengharapkan dengan olahraga bersama, tumbuh jiwa sportivitas yakni kejujuran dan kerja sama kelompok yang dapat diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari di lingkungan kerja masing-masing. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar