Kodim 0712/Tegal Melatih Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan SMK Negeri 1 Kota Tegal - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 15 November 2019

Kodim 0712/Tegal Melatih Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan SMK Negeri 1 Kota Tegal


Tegal – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setiyadi selaku Irup dalam pelaksanaan pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMK Negeri 1 Kota Tegal bertempat di Lapangan Apel Makodim 0712/Tegal dengan diikuti 110 peserta Siswa-Siswi Kelas X dan XI SMK Negeri 1 Kota Tegal yang terlibat dalam kegiatan LDK.Jumat (15/11)

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari hari Jumat s.d.Minggu tanggal 15 s.d 17 November 2019 Dengan melibatkan personel Kodim 0712/Tegal dengan Koordinator Perwira Seksi Teritorial Kodim 0712/Tegal,anggota Peltu Haryadi, Serka Aris, Serka Suratno, Serka Sahadi dan Kegiatan tersebut berisikan materi teori dan praktek. diantaranya PBB, Bela Negara dan Outbond.

Kegiatan ini dikandung maksud untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap sekolahnya sendiri dan sekaligus menggugah kembali tingkat disiplin baik disekolah maupun dirumah. terutama disiplin menuntut ilmu dan belajar.


Dalam sambutannya, Komandan Kodim Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,SE.M.M., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan “Pelatihan ini akan menjadi bagian dari pendidikan karakter pada generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa, untuk itu maka biasakanlah bersikap disiplin dan rapi dalam berpenampilan, senantiasa berperilaku sopan, menghormati para guru dan orang tua. Rajinlah belajar dan kurangi jam menonton televisi serta jauhi tingkah laku negatif termasuk pergaulan bebas. Karena nantinya para generasi inilah yang harus siap untuk menjadi para pemimpin bangsa menggatikan kami, oleh karena itu, persiapkanlah diri kalian sejak sekarang dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Untuk itu diharapkan dalam melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan ini,saya berpesan agar para Siswa-Siswi dapat melaksanakan penuh rasa tanggung jawab dan dapat diambil manfaatnya dari kegiatan tersebut,taati peraturan dan jaga keamanan selama pelaksanaan kegiatan,sehingga para peserta bisa mengikuti kegiatan selanjutnya,karena waktu yang cukup singkat,” ucap Kapten Inf Sokib


Diakhir amanatnya Pasiter mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Satuan ini untuk melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan SMK Negeri 1 Kota Tegal,baik teori maupun praktek sehingga nantinya dapat membangun karakter Siswa dan siswi menjadi lebih baik mempunyai kedisiplinan yang tinggi serta dapat meningkatkan kesadaran dalam Berbela Negara,” pungkasnya.(Ast)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar