Tabur Bunga Merupakan Cermin Untuk Mengingat Para Pahlawanku - RADARDESA

BREAKING

Senin, 11 November 2019

Tabur Bunga Merupakan Cermin Untuk Mengingat Para Pahlawanku



TEGAL – Tabur bunga merupakan cerminan untuk mengingat sejarah pahlawan  bangsa Indonesia, Ziarah Nasional ini dalam rangka rangkaian Hari Pahlawan dengan Tema "Aku Pahlawan Masa Kini" diikuti kurang lebih 250 Orang. Minggu (10/11/2019) kemarin.

Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono SE M.M, Kapolres Tegal Kota : AKBP Siti Rondhijah S.Si. M.Kes, Kasdim 0712/Tegal : Mayor Inf Akhmad Aziz, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal : Djoni Witanto SH.MH, Pj. Sekda Kota Tegal : Drs. Imam Badarudin MM, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Camat dan Lurah Sekota Tegal, Danramil Kodim 0712/Tegal Wilayah Kota Tegal dan Kapolsek Polres Tegal Kota 


Usai melaksanakan upacara bendera, dilaksanakan pula prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TPM) Pura Kusuma Negara Kota Tegal Jl Melati Kel Kejambon Kec Tegal Timur Kota Tegal yang dipimpin oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah dengan Komandan Upacara : Danramil 10/Dukuhturi : Kapten Cba Sutikno, dan Perwira Upacara : W.S Pasi Pers Kodim 0712/Tegal : Kapten Inf Suswantoro.

Usai melaksanakan ziarah rombongan walikota Tegal Dedy Yon berpesan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Antara lain dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Juga selalu menjungjung tinggi NKRI, karena NKRI harga mati.

“Jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan. Karena sebagai generasi penerus, harus bisa menjaga kondusifitas, tidak ada hoaks, tidak ada provokatif, dan selalu bisa menghindari hal-hal yang negatif yang bisa menimbulkan perpecahan,” ujar Dedy.

Sementara dikatakan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz selesai melaksanakan Ziarah, dengan peringatan hari pahlawan tersebut dirinya berharap  kepada generasi muda, akan bisa menjadi spirit tersendiri dalam mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa para pendahulu yang berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.

“ Kita berharap dengan peringatan Hari Pahlawan ini, akan menjadi momentum yang tepat bagi generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan karya-karya nyata bagi kemajuan bangsa,”tandasnya.(Nrs*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar