Olah Raga Jadi Rutinitas, Prajirit Kodim Tegal Wajib Setiap Hari Sebelum Bekerja - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 28 November 2019

Olah Raga Jadi Rutinitas, Prajirit Kodim Tegal Wajib Setiap Hari Sebelum Bekerja




TEGAL - Personel Kodim 0712/Tegal setiap pagi sebelum melaksanakan aktivitas rutin, Wajib melaksanakan olahraga, ini merupakan program terbaru yang ditetapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di jajaran TNI – AD. Program ini sudah dimulai oleh Satuan Kodim 0712/Tegal sejak sebulan yang lalu, Pukul 07.00 s.d 09.00 pagi seluruh personel setiap hari melaksanakan olahraga, seperti senam, lari joging  serta dilanjutkan dengan oraum.

Kegiatan olah raga yang terjadwal di setiap harinya sebelum memulai aktivitas menurut Dandim 0712/Tegal melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Akhmad Aziz pada sebulan yang lalu menyampaikan membuat keteraturan dan keseimbangan berat badan dalam kita, berbeda dengan kegiatan olah raga yang hanya terjadwal 3 kali dalam seminggu olah-raga ringan yang dilaksnakan setiap hari mampu membakar lemak yang ada dalam tubuh kita, karena kita setiap hari makan sebanyak 3 kali sehari maka timbunan lemak setiap hari harus di bakar dengan olahraga.

Dikatakan Bati Ops Kodim 0712/Tegal Peltu Joko Wagimin selaku pemegang pimpinan Oraum sebelum melaksanakan lari jalanan menyampaikan kegiatan lari jalanan dilaksanakan menempuh jarak sejauh 4 kilometer setiap hari sebelum melaksanakan aktifitas kantor dengan tujuan untuk membina fisik prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok.

“ Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebugaran fisik prajurit, agar dalam pelaksanaan tugas pokok bisa berjalan dengan baik,” jelas Joko wagimin.

Dirinya berharap, kegiatan pembinaan fisik rutin dilaksanakan oleh para prajurit, sehingga kebugaran bisa terjaga dengan baik, selain bisa mendukung pelaksanaan tugas pokok juga tentunya akan menjadi kenikmatan tersendiri di usia yang semakin bertambah bisa menikmati sehat dan kondisi fisik yang tetap prima.

Dalam kegiatan ini bagi yang memempunyai riwayat kesehatan khusus ataupun yang sedang sakit maupun pemulihan dalam sakit kegiatan fisik dilakukan dengan berjalan kaki. Tidak ada istilah tidak berolah raga dalam satu hari, setiap saat akan diadakan pengecekan pelaksanaan kegaiatan ini agar pencapaian postur tubuh ideal dan kesehatan Prajurit benar – benar terpelihara dengan baik. (Nrs*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar