Komunitas Alumni UGM Pemalang Bantu Kembali Respon Krisis Air Bersih Masyarakat Dua Kecamatan - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 28 November 2019

Komunitas Alumni UGM Pemalang Bantu Kembali Respon Krisis Air Bersih Masyarakat Dua Kecamatan

Pemalang, Radardesa.com – Para alumni Universitas Gadjah Mada di wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Komunitas Kagama, merespon krisis air bersih yang menimpa masyarakat Desa Kreo dan Kejene, Kecamatan Randudongkal.

Dibenarkan Moch. Arief Setiawan, Ketua Kagama Cabang Pemalang, bahwa bakti sosial penyaluran air bersih tahap kedua dengan sasaran warga masyarakat yang tertimpa krisis kekeringan dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan kamis (27-28/11).


“Pada Rabu kemarin, sebanyak 20 ribu liter air bersih dengan empat mobil tangki, telah disalurkan di dua titik yaitu masyarakat Desa Kreo dan Kejene,” ucapnya. Kamis (28/11/2019).

Dikatakannya juga, untuk hari ini, bantuan serupa melalui mobil PDAM Tirta Mulia Pemalang, juga disalurkan kepada masyarakat Desa Mereng kecamatan Warungpring, sebanyak 15 ribu liter, terbagi dalam tiga mobil tangki air dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter.

"Bhakti Kagama ini merupakan kelanjutan penyaluran air bersih ke daerah yang membutuhkannya. Pada tahap pertama dulu, telah disalurkan sebanyak enam mobil tangki berisi air bersih ke tiga desa di Kecamatan Pulosari yaitu Cikendung, Batur Sari dan Pagentaran (24/9),” imbuhnya.

Selain penyaluran air bersih, Kagama juga akan menggelar bakti sosial berupa donor darah di area Hotspot Taman Patih Sampun, pada Sabtu (30/11) mendatang.

“Donor darah ini merupakan keikutsertaan Kagama Cabang Kabupaten Pemalang dalam memperingati Dies Natalis ke-70 UGM, yang juga dilaksanakan secara serentak di 70 daerah se-Indonesia,” pungkasnya. (Edy-Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar