Dandim Tegal Beri Pembekalan - RADARDESA

Kamis, 05 Maret 2020

Dandim Tegal Beri Pembekalan



Tegal - Pada kegiatan pelatihan Pendayaan Koramil Model TA. 2020, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, SE.M.M membekali 90 orang Babinsa jajaran Kodim dari Korem 071/Wijayakusuma dengan materi Metode Binter bertempat di Aula Koramil 01/Tegal Barat. Jl Sawo Barat Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Rabu (04/03/20)

Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat. Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, "Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan Pertahanan Negara.

"Tugas-Tugas Kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik," tutur Dandim."Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) Babinsa juga harus memahami sikap Teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan Metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos), " tegas Dandim (Ast).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar