Hankam

Hankam

Guna Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Kodim Tegal Gelar Latihan Menembak



Tegal - Guna meningkatkan profesionalisme prajurit di jajaran Kodim 0712/Tegal, pada hari selasa dan rabu tanggal 3 s.d 4 Maret 2020 melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW I Tahun 2020 di Lapangan Tembak Yonif 407/Padmakusuma, Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Sinai selaku pengawas latihan mengatakan, Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,”ungkapnya.

Sasaran Latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan. Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki.

Selain itu, menurut Kapten Arm Sinai, bertugas sebagai aparat teritorial di Kodim, Mereka prajurit terlatih dari satuan masing-masing sehingga kemampuan menembak tidak diragukan lagi namun tetap harus dilatihkan.

"Bukan alasan dinas di Satkowil tidak bisa menembak, terlebih latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan,” tambahnya.(Ast)

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guna Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Kodim Tegal Gelar Latihan Menembak"

Posting Komentar