Kades H. Paidar Baktiarso Berupaya Menata Ulang Pemerintahan Desa Banjaragung - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 05 Maret 2020

Kades H. Paidar Baktiarso Berupaya Menata Ulang Pemerintahan Desa Banjaragung

Slawi. Radardesa.com - Kepala desa Banjaragung Kec. Warureja Kab. Tegal H. Paidar Baktiarso terus berupaya nenata ulang pemerintahan desanya. Hal itu ia ungkapkan pada sejumlah wartawan yang menemuinya dikantor kepala desa belum lama ini.

Menurut Kades dirinya beserta seluruh staf dan perangkat desa terus memberi pelayanan terbaik untuk warga masyarskat terutama pada pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Guna mempermudah layanan publik terutama dalam hal pembuatan KTP pemerintah desa bekerjasama Rumah Paten Kecamatan dan Disdukcapil. 

Warga yang berkeingan membuat atau meperpanjang KTP atau KK bisa datang ke balai desa. Selanjutnya Pemerintah Desa melanjutkan ke Rumah Paten dan Disdukcapil. Bila KTP atau KK sudah terselesaikan dan sudah siap dibagikan, pemerintah desa mengumumkan dan memanggil para pemohon. 

Langkah ini tempuh oleh Pemdes selain mempermudah pelayanan bagi warga juga dalam rangka menghidupkan suasana lingkungan kerja desa. Disamping itu mendasari intruksi bupati fihaknya juga membuka outlet pelayanan pembayaran pajak bumi bangunan, ujar Kades H. Paidar Baktiarso.

Untuk outlet pembayaran pajak bumi dan bangunan pihak Pemdes bekerjasama dengan Bank Jateng. " Kami menerapkan sistem.online, jadi begitu warga membayar PBB melalui operator secara otomatis pembayaran masuk ke Bank Jateng" ujarnya.

Terkait permasalahan curah hujan yang tinggi dan menggenangi sejumlah area pemukiman yang warga. Pihak Pemdes tengah melakukan upaya penanganan melalui rehab, pembangunan dan perbaikan disejumlah alur irigasi. " Untuk tahun 2021 ada kucuran anggaran guna perbaikan irigasi dan drainase desa guna antisipasi banjir" pungkas H. Paidar Bakhtiarso. ( Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar