Sambut HUT Ke 74 Persit KCK Yonif 407/ PK Adakan Lomba Dirigen dan MC - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 06 Maret 2020

Sambut HUT Ke 74 Persit KCK Yonif 407/ PK Adakan Lomba Dirigen dan MC

Tegal. Radardesa.com - Dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke- 74, Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 menggelar berbagai kegiatan lomba. Kali ini dilaksanakan lomba MC dan Dirigent yang diselenggarakan di Serambi Kehormatan Yonif 407/PK, Kamis (05/03/2020).

Lomba MC dan Dirigen tersebut diikuti oleh 10 peserta yang berasal dari anggota Persit KCK Anak Ranting Jajaran Ranting 4 Yonif 407. Sedangkan untuk juri lomba tersebut adalah Pasi Pers Yonif 407/PK Lettu Inf Masraniansyah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 dan Ketua Persit KCK Anak Ranting 2 Kipan A Yonif 407/PK.

Kriteria penilaian lomba MC yaitu penampilan, intonasi, speed, asentuasi dan artikulasi. Sedangkan untuk Dirigen dalam lomba tersebut harus mampu memimpin paduan suara pada kegiatan memnyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Persit KCK.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Pers Yonif 407/PK Lettu Inf Masraniansyah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407, Ketua Persit KCK Anak Ranting Jajaran Ranting 4 Yonif 407, beserta Pengurus dan segenap anggota Persit.

Dalam sambutannya, etua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan lomba tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi sesama anggota Persit di Jajaran Ranting 4 Yonif 407.


"Tujuan selanjutnya adalah untuk mencari kader dari MC dan Dirigen yang dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan Persit KCK Jajaran Ranting 4 Yonif 407 sehingga nantinya jika ada tugas yang dibebankan kepada kita dapat mengerjakaanya dengan baik," begitu jelasnya.

Diakhir acara, Lettu Inf Masraniansyah menyampaikan bahwa keputusan pemenang mutlak di tangan juri. Selanjutnya pemenang lomba kali ini akan mewakili lomba selanjutnya yang akan diselenggarakan di Brigif -4/DR.

Hasil pengumuman dari masing-masing lomba tersebut dipilih 3 pemenang. Untuk lomba MC, juara I diraih oleh anggota Persit KCK Anak Ranting 4 Kipan C Yonif 407/PK, juara II diraih anggota Persit KCK Anak Ranting 5 Kiban Yonif 407/PK dan juara III diraih oleh Persit Anak Ranting II Kipan A Yonif 407/PK.

Selanjutnya untuk lomba Dirigen, juara I diraih oleh anggota Persit KCK Anak Ranting II Kipan A Yonif 407/PK, juara II diraih oleh anggota Persit KCK Anak Ranting I Kima Yonif 407/PK, sedangkan juara III diraih anggota Persit KCK Anak Ranting 5 Kiban Yonif 407/PK.

Diharapkan, untuk kegiatan lomba tersebut tidak hanya sekedar sebagai ajang unjuk kebolehan, akan tetapi dapat diaplikasikan dan digunakan pada berbagai kegiatan di organisasi Persit Kartika Chandra Kirana maupun di lingkungan masyarakat. (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar