Kodim 0712/Tegal terima Kunjungan Siswa PAUD Randusari - RADARDESA

BREAKING

Senin, 02 Maret 2020

Kodim 0712/Tegal terima Kunjungan Siswa PAUD Randusari



Tegal – Kodim 0712/Tegal menjadi sasaran kunjungan siswa–siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  Miss Lyli Education Desa Randusari Rt 01 Rw 13  Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Senin (2/3)

Kehadiran 13 orang anak-anak PAUD yang didampingi Kepala Paud Lyli Mulyani M.Pd beserta dua orang pendamping dan 13 orang wali murid ini, diterima Pelda Muslih dan Serka Suratno anggota Staf Kodim 0712/Tegal

Pelda Muslih, mengatakan, kunjungan pendidikan yang dilakukan PAUD Miss Lyli Desa Randusari bertujuan untuk mengenalkan anak-anak didiknya tentang profesi TNI khususnya TNI AD.

Masih kata Muslih, dalam kunjungan edukasi ini pihak sekolah telah mengajarkan sekaligus membina mental anak didiknya bagaimana anak-anak secara dini berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia luar, salah satunya ke Kodim Tegal.

“Anak-anak ini akan dikenalkan dengan wawasan kebangsaan secara sederhana guna menanamkan sikap dan semangat cinta tanah air atau nasionalisme sehingga ke depan diharapkan menjadi generasi yang tangguh terlebih dalam menyongsong Indonesia Emas,” ungkapnya.

Sedangkan Serka Suratno mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AD kepada mereka. Kodim sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan. " Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini,"katanya

Pada kesempatan tersebut Serka Suratno, juga mengajak keliling anak paud untuk mengenal lingkungan Makodim.

Ketua Paud Miss Lyli Educatian mengatakan, kunjungan edukasi anak-anak PAUD ke Kodim Tegal ini, merupakan bagian kegiatan luar sekolah, dengan tujuan untuk mengenalkan sejak dini mengenai profesi dan tugas TNI.”terang Lyli Mulyani

juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelda Muslih dan Serka Suratno atas kesediaannya menerima kunjungan dan memberikan gambaran tentang TNI bagi anak didiknya, sehingga anak-anak lebih familiar dengan sosok tentara”tambahnya.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar