Patut Dicontoh Jiwa Sosial Ibu-ibu Di Masjid Kodim Brebes Dengan Bagi-bagi Lontong Sayur - RADARDESA

Sabtu, 07 Maret 2020

Patut Dicontoh Jiwa Sosial Ibu-ibu Di Masjid Kodim Brebes Dengan Bagi-bagi Lontong Sayur

Brebes, Radardesa.com – Sama seperti halnya Persit Kodim 0713 Brebes yang kembali membagi-bagikan ratusan nasi kotak kepada para pengguna Jalan Raya Pantura Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kegiatan identik juga dilakukan HCI Brebes di Masjid Darut Taqwa Kodim Brebes.

Mengusung Jumat Berkah, Hijrah Community Indonesia (HCI) yang merupakan  Ibu-ibu Majelis Taklim Khadijah Brebes, menggelar meja panjang untuk menyajikan makan siang kepada ratusan jamaah masjid tersebut. Jumat (6/3/2020).

Ketua HCI, Yanti Ria Anggraeni (35), menyatakan bahwa kegiatan akan dijadikan agenda kedepannya, sambil mengenalkan HCI ada dan beralamatkan di kediamannya yaitu di Jalan Pusponegoro, Kelurahan Pasar Batang, Kecamatan Brebes, atau tepatnya di sebelah timur persis masjid tersebut.

“Kami menyediakan lontong sayur dan buah-buahan untuk para jamaah Masjid Darut Taqwa Kodim Brebes selepas pelaksanaan sholat Jumat. Semoga membawa manfaat kepada semuanya,” ucapnya.

Koptu Rohwid, anggota Kodim Brebes sekaligus pengurus masjid mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada majelis taklim tersebut, dimana beberapa anggotanya adalah ibu Persit.

“Mewakili keluarga besar Kodim Brebes dan masyarakat umum, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Majelis Taklim Khadijah. Dengan kegiatan ini tentunya masjid akan menjadi lebih ramai, khususnya menarik anak agar mau sholat Jumat,” ungkap Rohwid mengapresiasi.

Sebaiknya, Yanti juga mengucapkan terima kasih kepada media yang mengekspos kegiatan komunitasnya.  Ia berharap akan ada yang melakukan kegiatan serupa, baik itu swasta perorangan, komunitas lainnya maupun instansi, karena sadar bahwa berbagi itu indah karena memberi ketenangan batin.

Tampak Yanti berfoto bersama H. Serda Idham di tengah-tengah kesibukannya dalam kegiatan sosial tersebut. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar