Hankam

Hankam

Kodim 0713/Brebes Gelar Apel Danramil dan Babinsa TA. 2017

Brebes, Kodim 0713/Brebes merupakan satuan teritorial yang bermarkas di Brebes, pagi ini telah dibuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2017 dengan mengangkat Tema, " Melalui Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan Diwilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI-AD ke depan"”. Selasa (11/12/2017).

Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad mewakili Komandan Kodim 0713/Brebes berkesempatan membuka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2017, kegiatan dipusatkan di gedung pertemuan Kantor DPRD Kabupaten Brebes diikuti lebih kurang seratus lima puluh prajurit Danramil dan Babinsa Koramil jajaran Kodim, rencananya Apel Danramil Babinsa Tersebar dilaksanakan selama tiga hari.

Komandan Kodim 0713/Brebes mewakili Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad mengambil apel, “Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan YME atas berkat limpahan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat wal afiat untuk mengikuti Apel Danramil Babinsa Tersebar TA. 2017. Apel Danramil dan Babinsa merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0713/Brebes.

Saya harapkan kepada peserta apel untuk mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pembawa materi dan dapat diimplementasikan di wilayahnya masing-masing agar dapat bermanfaat, berguna dan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas setiap hari, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan dan keberhasilan kepada kita semua”, pungkasnya.

Dengan adanya Apel Danramil dan Babinsa tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, disamping itu meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim 0713/Brebes.

Pada kegiatan apel Apel Danramil dan Babinsa yang akan dibekali dengan berbagai macam materi diantaranya Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Pembinaan Teritorial, Prosedur Penyelesaian Konflik, Upaya Kerjasama dengan Pemda, Netralitas TNI menjelang pesta Demokrasi tahun  2018 dan 2019 serta Upaya Khusus dalam mewujudkan Program Swasembada Pangan. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0713/Brebes Gelar Apel Danramil dan Babinsa TA. 2017"

Posting Komentar