Hankam

Hankam

Puluhan Anggota FKPPI Brebes Apel Bela Negara di Monas

Brebes, Puluhan anggota FKPPI Apel kebangsaan bela negara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Sabtu (9/12) pagi berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo, turut hadir menjadi inspektur upacara. Peserta apel kebangsaan bela negara, yang merupakan putra putri purnawirawan di berbagai daerah di Indonesia, berbaris memadati lapangan Monumen Nasional. Bertindak sebagai komandan apel, Ketua Badan Bela Negara Bambang Susatyo. Dalam apel ini, presiden juga ditetapkan sebagai anggota kehormatan keluarga FKPPI.

Apel tersebut diikuti oleh 10.000 Personil Resimen Bela Negara FKPPI dari 5 Provinsi, yaitu: PD VIII KB FKPPI Lampung, PD IX KB FKPPI DKI Jakarta, PD X KB FKPPI Jabar, PD XI KB FKPPI Jateng, dan PD XXVII KB FKPPI Banten.

Menurut salah satu FKPPI Brebes Prasetyo (ASN Kodim 0713/Brebes) mengatakan Apel Siaga Kebangsaan merupakan rangkaian dari peringatan HUT FKPPI Ke 39.

Kegiatan yang berlangsung tersebut guna menjalin talisilaturahmi dan sebagai anak kandung TNI dan POLRI harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI serta wajib menjaga stabilitas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bangsa dan Negara akan kuat, jika FKPPI ikut ambil bagian bersama segenap Komponen Bangsa, dan bersama TNI serta POLRI bersatu padu menghadapi kondisi apapun. FKPPI juga diharapkan akan menjadi ‘sumber kekuatan’ dalam menjaga Kedaulatan Bangsa dan Negara” ujar Pras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Anggota FKPPI Brebes Apel Bela Negara di Monas"

Posting Komentar