Hankam

Hankam

PENUTUPAN APEL DANRAMIL DAN BABINSA KODIM 0712/TEGAL TERSEBAR TAHUN 2017



Tegal, Rabu (12/12) Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono menutup Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0712/Tegal ditandai dengan pelepasan pita tanda peserta kepada perwakilan Danramil dan Babinsa, Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di Makodim 0712/Tegal diikuti oleh 167 personel Danramil dan Babinsa.

Dandim 0712/Tegal yang diwakili Kasdim memberikan sambutan tentang pembekalan yang telah diberikan para penyaji dalam apel Danramil dan Babinsa bisa diaplikasikan di wilayah binaan masing-masing dan lebih dioptimalkan agar rakyat dapat merasakan kemampuan Apkowil, serta jaga citra TNI demi kokoh tegaknya kemanunggalan TNI Rakyat.

Dengan telah diadakannya kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini diharapakan peran Danramil dan Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya memiliki kemampuan yang dilandasi dengan mental yang tangguh dan motivasi yang tinggi dengan meningkatkan wawasan pengetahuan dalam menangani berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah”, Kata Kasdim

Menciptakan iklim yang aman dan tertib dalam pergaulan masyarakat serta merangsang semangat dan kesediaan rakyat untuk mewujudkan keamanan diwilayahnya, sehingga dengan cara ini akan muncul pada masyarakat perasaan bebas dari rasa takut dan bahaya.



Selalu siap menerima informasi dan berita dari masyarakat, dan bilamana terjadi peristiwa atau kejadian dilokasi maka sebagai Prajurit selalu siap mengatasinya, karena ini merupakan tugas pokok dalam mengemban misinya sesuai Prinsip 5 ( lima) kemampuan territorial.

Selain itu juga Kasdim menginggatkan perlunya menjaga kewaspadaan dini sebagai bagian dari antisipasi untuk mengatasi berbagai tindakan kejahatan yang muncul dimasyarakat, dimana masyarakat perlu melakukan tindakan cepat untuk segera melapor berbagai informasi yang diperlukan yang berkaitan dengan tindak kejahatan.

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar para Danramil maupun Babinsa bisa mengaplikasikan kegiatan-kegiatan maupun perintah pimpinan dalam hal ini guna mendukung pemerintah yang ada didaerah yang mana dalam kesempatan ini disampaikan beberapa materi diantaranya penangulangan bencana, Harkamtibmas, 5 Puanter, Netralitas TNI, Metode Binter, Sikap Ter dan tentang bantuan kepada Pemda menangani permasalahan sosial yang berkaitan dengan swasembada pangan. (Pendim Tegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENUTUPAN APEL DANRAMIL DAN BABINSA KODIM 0712/TEGAL TERSEBAR TAHUN 2017"

Posting Komentar