Hankam

Hankam

Koramil 04/Tanjung Gembleng Dasar Kepemimpinan Di SMP N 5 Tanjung

Brebes, Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Danramil 04/Tajung beserta empat orang anggota Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes mengisi LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Adapun materi yang disampaikan Pembekalan PPBN, Dasar PBB dan LTUB/TUS, Rangkaian Out Bound Pancasila (Hula Hoop, Bola Tali, Tongkat estafet dan water estafet). Bertempat di SMPN 5 Tanjung Ds. Pengarahan Kec. Tanjung Kab.Brebes. Kamis (21/12/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa-siswi SMPN 5 Tanjung sekitar 75 pelajar. Maksud dan tujuan, agar para siswa mengikuti dengan baik dan pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin dilingkungan sekolah. Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi SMPN 5 Tanjung dapat melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik.

Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi mengatakan harapannya setelah mengikuti latihan PBB ini siswa dapat lebih berdisiplin dan menjadi siswa yang berkarakter yang kuat sehingga dapat menunjang semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita. Siswa yang melaksanakan latihan PBB ini oleh pihak sekolah juga diharapkan dapat menjadi contoh dan kader bagi siswa lainnya yang tidak melaksanakan pelatihan PBB ini.

Kepala sekolah SMPN 5 Tanjung Sri Wulandari Umaningtyas, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 04/Tanjung yang bersedia melatihkan kegiatan PBB ini kepada siswa di sekolahnya. Beliau mengharapkan anak didiknya akan mempunyai kelebihan dibidang kegiatan PBB sehingga jika nanti ada perlombaan siswa yang dilatih akan siap untuk tampil membawa nama baik almamater SMPN 5 Tanjung. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 04/Tanjung Gembleng Dasar Kepemimpinan Di SMP N 5 Tanjung"

Posting Komentar