Hankam

Hankam

MASYARAKAT TALANG ANTUSIAS MENDENGARKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN DARI KODIM TEGAL

Tegal - Pasi Intelijen Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono  memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat dalam rangka  ceramah peningkatan wawasan kebangsaan tahun 2017 dengan tema " kita tingkatkan rasa dan semangat kebangsaan guna memperkokoh ketahanan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman" bertempat di Aula Kantor kecamatan Talang Kab Tegal. Rabu (06/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pembawa Materi antara lain adalah Asisten 1 diwakili oleh Plt Kakesbang polinmas kabupaten Tegal, Zenal sekaligus sambutan dan membuka  acara Wasbang tahun 2017, Camat Talang Drs H Domiri dengan materi 4 Pilar diterapkan terhadap pemerintah Desa, Pasi Intel Dim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono dengan materi Wasbang Bela Negara, Kasat IPP Tegal Akp Bambang SH dengan materi Kamtibmas dan perundang undangan hukum di Indonesia.

Tujuan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ini dilaksanakan di kecamatan Talang dengan 2 wilayah peserta dari Seketaris desa ( Sekdes ) dan Ibu-ibu PKK dalam rangka untuk memberikan nilai juang semangat tinggi  pada Seketaris Desa (Sekdes) nantinya dalam  mengemban tugas langsung bersentuhan dengan masyarakat maka harus  bisa melayani dengan baik sesuai aturan pemerintah yang ada.

Dalam materinya Pasi Intelijen Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono menyampaikan pada era globalisasi saat ini nilai- nilai Pancasila, Nasionalisme dan persatuan kesatuan bangsa sudah mulai luntur khususnya dikalangan generasi muda. Ini dampak dari pengaruh globalisasi yang menawarkan budaya barat yang masuk secara bebas didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya dikatakan pentingnya wawasan kebangsaan khususnya bagi generasi muda sehingga para generasi muda  dapat memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela Negara, pentingnya semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong. Diharapkan para generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti Narkoba dan Sex Bebas. ”ungkapnya.

Pasi Intel Kodim 0712/Tegal berharap dan mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini, pemuda sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, bela Negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan kedaulatan NKRI.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MASYARAKAT TALANG ANTUSIAS MENDENGARKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN DARI KODIM TEGAL"

Posting Komentar