Anak Sekolah di Brebes Saja Peduli Tanam Pohon, Bagaimana Dengan Kita - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 14 Desember 2018

Anak Sekolah di Brebes Saja Peduli Tanam Pohon, Bagaimana Dengan Kita

Brebes, Radardesa.com. Violeta (13) tampak tengah foto, adalah siswi kelas 2 MTS N 2 Brebes yang mengaku senang membantu anggota TNI Kodim 0713 Brebes dalam meremajakan tanggul Sungai Sigeleng. Bersama teman-temannya, menyempatkan diri berhenti sejenak saat melaksanakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) materi PBB. Jumat (14/12/2018).

Senada juga dilontarkan Dinda (12) dan Rindu (12) kiri foto, saat membantu Serma Piryanto menanam jati. Inilah salah satu contoh anak dan penerus bangsa yang peka akan kelestarian dan keindahan lingkungan, tanpa diminta sambil istirahat baris-berbaris, belasan anak tersebut membaur dengan TNI, anggota Linmas dan Satpol PP Brebes, Dinas Lingkungan Hidup Brebes serta Komunitas Masyarakat Jaga Kali Segeleng Limbangan Kulon (Masjali Geleng Kellon).

Dikatakan Piryanto bahwa, dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018, para Babinsa jajaran Kodim mendapatkan instruksi dari Komandan Kodim guna melaksanakan penghijauan di Sungai Sigeleng Desa Limbangan Kulon Kecamatan Brebes, bersama seluruh elemen masyarakat maupun dinas terkait. Ini dilakukan sebagai upaya cipta kondisi dalam mengantisipasi abrasi tanah tanggul agar tidak mudah longsor kedepannya.

“Saya sangat bangga sekali kepada adik-adik dari MTS Negeri 2 Brebes yang sangat respon akan kegiatan kerja bakti Jumat hijau penanaman tanggul Sungai Sigeleng. Walaupun jenis pohon yang ditanam bukan pohon produktif, namun tujuan dipilihnya jati, trembesi dan mahoni adalah untuk menguatkan struktur tanah kedepannya. Selain untuk merindangkan jalan juga estetika lingkungan,” ungkapnya.

Diketahui, pihaknya telah menyiapkan masing-masing jenis tanaman sebanyak 500 bibit yang didapatkan dari kemitraan dengan dinas tersebut. Penanaman juga mendapatkan apresiasi dari Lurah, Edi Kusuma. Mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah serta BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Pemali Juana. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar