BABINSA KORAMIL 13/PULOSARI MENGAPRESIASI 50 ORANG WARGA BINAANYA MENDAPAT BANTUAN REHAB RUMAH - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 11 Desember 2018

BABINSA KORAMIL 13/PULOSARI MENGAPRESIASI 50 ORANG WARGA BINAANYA MENDAPAT BANTUAN REHAB RUMAH



Kodim 0711/Pml (11/12)., Babinsa Kodim 0711/Pemalang Koramil 13/Pulosari desa Karangsari Sertu Ayub Suyanto  menghadiri kegiatan sosialisasi bantuan stimulan perumahan swadaya oleh tim kordinator fasilitator dari Kementrian PUPR bapak Imam Andriyanto, bertempat di balai Desa Karangsari Kec. Pulosari, pada Senin (10/12/18). Selain Babinsa Hadir juga dalam kegiatan itu tim kordinator fasilitator dari Kementrian PUPR bapak Imam Andriyanto, Kades Karangsari bapak Dasuki, Kasi Pemdes kec. Pulosari Drs. Munir dan masyarakat desa Karangsari 
Dalam penjelasannya tim kordinator fasilitator dari Kementrian PUPR bapak Imam Andriyanto, menyampaikan bahwa di wilayah desa Karangsari yang akan mendapatkan bantuan sebanyak 50 unit rumah dengan besaran bantuan Rp 17.500.000,-  untuk renovasi rumah dengan rincian Rp 15.000.000,- untuk pembelian material dan Rp 2.500.000,-  untuk biaya tenaga tukang. Imam Andriyanto  menambahkan bantuan ini hanya bersifat stimulan/pancingan penyemangat sehingga para penerima manfaat diharapkan untuk siap berswadaya menambah kekurangan biayanya.
Dalam keterangannya Babinsa Sertu Ayub Suyanto menyampaikan sebagai Babinsa mengapresiasi dan merasa senang apabila warga di wilayah binaan yang rumahnya rusak dan tidak mampu memperbaiki karena pendapatannya hanya cukup untuk makan sehari sehari,  sementara belum bisa untuk memperbaiki rumahnya agar layak huni dan sehat. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat untuk memperbaiki rumahnya. Babinsa juga bepesan kepada para warga penerima bantuan dari Pemerintah untuk rehab rumah tersebut diharapkan  dapat berswadaya, karena bantuan itu bersifat sebagai pancingan. Selanjutnya para penerima bantuan agar segera membuat proposal dan mengajukan kebutuhan material, sedang pelaksanaan pembangunan dilaksanakan awal tahun 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar