Motor Dinas Dan Pribadi Babinsa Brebes Harus Laik Di Jalanan - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 11 Desember 2018

Motor Dinas Dan Pribadi Babinsa Brebes Harus Laik Di Jalanan

Brebes, Radardesa.comBelasan kendaraan bermotor jenis SPM (Sepeda Motor) baik dinas maupun pribadi milik anggota TNI di jajaran Kodim 0713 Brebes, diperiksa kelaikan maupun kelengkapannya. Diantaranya adalah di Koramil 11 Paguyangan dan 09 Tonjong. Selasa (11/12/2018).

Kegiatan dipimpin langsung oleh masing-masing Danramil, untuk Koramil Tonjong, terlihat Kapten Cpl Harsono sedang memeriksa administrasi roda dua di ruangan. Sedangkan Danramil Tonjong, Kapten Inf. Suwardi melaksanakannya selepas pelaksanaan apel pagi di satuannya tersebut. Dikatakan Harsono bahwa, selain untuk mengecek kondisi dan kelaikan SPM operasional setiap Babinsa di lapangan guna mencegah kerugian personil akibat kendaraannya kurang prima. Juga memelihara tertib administrasi dalam berlalu lintas, baik itu SIM TNI dan pribadi ataupun STNK termasuk pajaknya.

“Disiplin dalam mematuhi peraturan lalu-lintas merupakan modal utama bagi pengendara selama di jalanan untuk menjaga keselamatan. Diharapkan anggota Babinsa saat melaksanakan pendampingan tugas desa binaan, tidak gugup saat ada pemeriksaan dari petugas Polisi Militer (PM). Selain itu juga sebagai contoh kepada masyarakat, tertib administrasi. Saya juga menginstruksikan agar tetap memakai helm walaupun masuk ke pelosok pedesaan, agar membudayakan malu kepada masyarakat pengguna sepeda motor,” tegasnya.  

Menurutnya juga, sarana kelengkapan fisik kendaraan juga menjadi perhatian, seperti harus memiliki standar kelayakan dalam pemakaian kaca spion, rem, helm standar, lampu utama dan sein maupun usia ban.

Sementara dikatakan Kapten Suwardi, “Semua kendaraan harus layak pakai sehingga menjamin keamanan dan keselamatan baik pengendara maupun orang lain di jalan. Tujuan pemeriksaan untuk membudayakan disiplin tertib serta menekan angka pelanggaran berlalu-lintas bagi anggota TNI panutan masyarakat,” ungkapnya. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar