Pembukaan Orientasi Radikalisme dalam Dunia Islam - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 12 Desember 2018

Pembukaan Orientasi Radikalisme dalam Dunia Islam

Tegal Timur - Bertempat di Kantor Kemenag Kota Tegal jl. P Kemerdekaan No. 99 Kel. Slerok kec. Tegal timur Kota Tegal, telah berlangsung kegiatan Pembukaan Orientasi Radikalisme Dalam Dunia Islam yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia Kota Tegal yg dihadiri sekitar 80 orang,”Rabu(12/12)

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal diwakili Ka Kesbangpol Kota Tegal Imam Sutopo,Kapolres Tegal kota diwakili Kapolsek Tegal Timur Kompol H. Moch. Syahri, S.H,Dandim 0712/Tegal diwakili  pasi Intel Kodim 0712/Tegal Kapten Inf. Radiono, Ketua MUI Kota Tegal KH. Abu Chaer Annur,Kepala Kemenag kota Tegal diwakili Kasubag TU Kemenag Kota Tegal H. Agus Seri, MUI provinsi Jawa tengah DR. Fadlolan Musyaffa', LC, MA.(Narasumber),Ketua FKUB Kota Tegal H. Suwarso serta Tokoh agama, ulama se Kota Tegal.

Sambutan ketua MUI Kota Tegal KH. Abu Chaer Annur,Terorisme dan Radikalisme pencegahan dan penanganannya bukan dari keamanan akan tetapi dari pemahaman keagamaan yang pas,Pemahaman keagamaan yang pas kepada seluruh umat muslim, agar tidak ikut ke jiwa radikalis agar tidak dianggap kafir,Hal itu harus dikerjakan oleh para ulama para kyai dalam pemahaman keagamaan ke semua masyarakat .

Mudah mudahan tujuan kita akan berhasil dan masyarakat khususnya di kota Tegal memahami secara benar dan utuh apa yang dimaksud dengan kafir dan jihad sehingga tidak terpengaruh kaum radikalis

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0712/Tegal menambahkan,apa yang disampaikan Ketua MUI dan Kebangpol pada dasarnya kita semua tidak mau di Adu Domba.Semua orang yang beragama pasti pengin hidup damai,aman dan sejuk,akan tetapi paham Radikalisme ini mengajak orang hidup keras dengan dalih berjihad.kalau para Kyai dan ulama tidak bisa member masukan dimasyarakat,generasi penerus kita akan terpengaruh oleh Radikalisme karena cepat tersebar melalui Medsos”terang Kapten Inf Radiyono.(Ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar